6 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh
0 Komentar

RAGAM-  Buah naga adalah salah satu jenis buah yang mengandung sedikit kalori. Hanya terdapat 60 kalori dalam satu buah tersebut. artinya, tubuh lebih mudah untuk mencerna buah naga sehingga nutrisipun bisa terserap secara maksimal.

Jumlah kalori itu juga menunjukan bahwa buah naga cocok di masukan dalam menu diet sehat. Anda akan merasa kenyang sehingga keinginan untuk mengonsumsi makan yang tidak sehat mengurang. Selain cocok di jadikan menu diet, masih banyak lagi manfaat yang dimiliki buah naga.

Buah naga juga memiliki banyak nutrisi penting yaitu vitaminB1, vitaminC, vitamin B2, zat besi, vitamin B3, kalsium, dan lain sebagai nya.  Jika anda sering mengonsumsi jenis buah ini memungkinkan anda untuk merasakan berbagai macam manfaat buah naga.

Baca Juga:Empat Manfaat Air Rebusan Daun Singkong untuk Kesehatan TubuhSelain Enak, Berikut 5 Manfaat Mengkonsumsi Buah kedondong

  1. Mencegah tanda penuan

Selain menyebabkan berbagai jenis penyakit, radikal bebas dapat memunculkan tanda-tanda penuaan di kulit. Untuk menghindari hal itu, cobalah untuk menggunakan masker yang terbuat dari buah naga dan madu. Cobalah untuk rutin supaya anda bisa mendapat hasil maksimal.

  1. Melawan radikal bebas

Radikal bebqas yang menumpuk dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai jeni penyakit. Supaya hal itu tidak terjadi, anda perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak antioksidan misalnya buah naga.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah naga selanjutnya adalah mampu menjaga kesehatan jantung anda. Buah naga mengandung lemak tak jenuh tunggal yang bermanfaat untuk jantung. Tak hanya iti, kandungan dalam buah naga juga mampu mengontrol jumlah kolesterol dalam tubuh.

  1. Meningkatkan zat besi

Zat besi pentig karna bertugas untuk mengantar oksigen ke seluruh bagian tubuh. Akan banyak kondisi yang anda rasakan bila kekurangan zat besi.  Mulai dari sering merasa letih dan lemas, kulit pucat, dan lain-lain.

  1. Mengatasi diabetes

Manfaat buah naga lainnya berguna untuk penderita diabetes. Lifehack mengatakan bahwa serat dalam buah naga mampu mengontrol jumlah gula darah dalam tubuh.

  1. Obat jerawat

Khasiat buah naga  yang anda tidak boleh lewatkan adalah jenis buah itu cocok di jadikan obat jerawat. Anda hanya perlu mengolah buah naga menjadi pasta lalu aplikasikan pada area kulit yang berjerawat. Selanjutnya, bilas dengan air hangat. Lakukan langkah tersebut dua kali sehari agar jerawat bisa cepat hilang. (Ind/ded)

0 Komentar