oleh

Fakta Unik Tentang Novel Rapijali yang Ditulis oleh Penulis Ternama Indonesia

Dee Lestari

Siapa yang tak kenal dengan Dee Lestari, pemilik nama asli Dewi Lestari ini adalah seorang penulis kelahiran Bandung yang memulai karyanya dengan Novel Supernova pada tahun 2001. Karya pertamanya disambut baik oleh masyarakat hal ini terbukti dengan terjualnya Novel Supernova kurang lebih sebanyak 75.000 eksemplar dalam waktu 35 hari. Setelah lahirnya Novel Supernova terbit lagi beberapa novel yang laris dipasaran bahkan diangkat menjadi film layar lebar. Diantaranya adalah Novel Perahu Kertas, Rectoverso dan Filosofi Kopi.

Akhir-Akhir ini Dee Lestari kembali menuliskan novel yang membuat pembacanya antusias. Novel itu berjudul Rapijali seperti biasa tulisan-tulisan Dee Lestari selalu membuat pembacanya merasakan apa yang ada di dalam tulisan tersebut. Baik suasana tempat maupun konflik yang dirasakan oleh setiap karakternya. Selain itu ada fakta unik yang terdapat di dalam Novel Rapijali.

Pertama, Novel Rapijali merupakan karya tertua milik Dee Lestari karya tersebut sudah ditulis sejak ia masih berusia 17 tahun. Manuskrip yang sudah tertidur kurang lebih selama 27 tahun itu akhirnya dibangunkan kembali.

“Naskah tertua yang diberi napas baru dan akan menjadi si buku bungsu. Setelah 27 tahun menanti terselip belasan buku, akhirnya ia mendapat giliran. Januari 2021. RAPIJALI. Novel saya terbaru sesaat lagi #Rapijali #BukuBaru” Ujar Dee Lestari di kanal twiternya.

Kedua, dilansir dari situs blognya deelestari.com judul awal Rapijali adalah “Planet Ping” untuk menggembarkan Ping sebagai perempuan yang berwarna dan menyenangkan. Cerita tersebut menggabungkan petualangan saat berlibur ke Garut bersama teman sekolah ditambah khayalannya tentang prodigy music di bawah asuhan kakek ekstrentik. Setelah Dee lestari kembali menulis ceritanya  judulnya menjadi “Rapijali”. Dikutip dari gramedia.com dalam bincang-bincang Dee Lestari Rapijali Media Meet. Dee Lestari mengungkap alasannya mengganti judul karena banyaknya tokoh pendukung dan adanya sudut pandang orang ketiga.

Terakhir, Novel Rapijali merupakan Trilogi dengan masing-masing subjudul. Buku pertamanya berjudul Rapijali : Mencari terbit pada Maret 2021, buku kedua pada Rapijali : Menjadi terbit pada bulan Mei 2021 yang terakhir yaitu Rapijali : Kembali terbit pada 3 Desember 2021.

Novel Rapijali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.