Tips dan Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Yang Menyenangkan saat Pandemi

Tips dan Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Yang Menyenangkan saat Pandemi (ilustrasi liburan)
0 Komentar

RAGAM – Rutinitas kerja tentu bisa membuat kamu menjadi penat. Oleh sebab itu, kamu perlu melarikan diri sejenak dari kesibukan dan mulai merencanakan liburan di akhir pekan untuk menyegarkan pikiran.

Sambil mempersiapkan liburan akhir pekan, ini ada beberapa tips yang dapat kamu pertimbangkan sebelum pergi berlibur bersama teman, keluarga atau saudara.

Tips dan Rekomendasi Liburan Akhir Pekan Yang Menyenangkan saat Pandemi

1. Jangan asal pilih tempat

Baca Juga:Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Belum Terungkap, Rina: Udah Kaya Film BersambungKehilangan Kendaraan? Cek ke Polres Karawang Ada 47 Motor dan 5 Mobil Hasil  Operasi Jaran Lodaya, Mungkin Salah Satunya Punya Kamu

Mengingat libur akhir pekan hanya dua hari saja, cari informasi selengkap-lengkapnya mengenai tujuan wisata yang akan di datangi.

Pikirkan untuk melakukan aktivitas yang penuh dengan pengalaman menyenangkan dan memberi inspirasi bagi liburan akhir pekan kamu.

2. Jelajahi destinasi wisata baru

Saat ini banyak sekali tempat wisata yang tersedia, coba cari dan temukan tempat wisata baru agar liburan kamu tidak menjadi bosan dengan tempat wisata yang itu-itu saja.

Jangan biarkan diri kamu menjadi bosan saat akhir pekan. Karena akhir pekan adalah hari dimana kamu perlu mengisi ulang tenaga dan insipirasi untuk menjalani rutinitas di minggu berikitnya.

3. Cek ramalan cuaca

Jika kamu ingin berlibur akhir pekan diluar rumah dan tempat tersebut diluar ruangan atau outdour. Disarankan untuk mengecek ramalan cuaca terlebih dahulu melalui situs resmi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG).

Dengan mengecek kondisi cuaca, kamu bisa memperkirakan barang bawaan apa saja yang harus kamu bawa. Apakah kamu perlu membawa payung atau jas hujan dan pakaian hangat jika terjadi hujan dan lain sebagainya.

4. Membuat jadwal kegiatan

Setelah menemukan tempat yang akan dituju, kamu perlu mengatur waktu dan kegiatan yang akan kamu lakukan. Misalnya kamu mesti datang pagi hari agar tidak mengantri saat masuk ke tempat wisata.

Baca Juga:Pelabuhan Patimban Targetkan Layani Ekspor 160.000 Unit KendaraanDekopinda Kubu Sri Untari Menang di Mahkamah Agung

Jadwal ini tidak perlu sampai detail atau terperinci. Setidaknya garis besar kegiatan yang akan kamu lakukan saat berlibur sudah kamu jadwalkan.

5. Ajak teman atau sahabat

Menghabiskan waktu akhir pekan tidak lengkap rasanya jika teman atau sahabat tidak diajak berlibur. Namun, ada kalanya kamu juga perlu waktu sendiri “me time”.

0 Komentar