Jembatan Cibayongbong di Maniis Ambles, Warga Desa Sukamukti Terisolir

Jembatan Cibayongbong di Maniis Ambles, Warga Desa Sukamukti Terisolir
0 Komentar

PURWAKARTA-Jembatan Cibayongbong di Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta ambles, Ahad (13/3). Dikabarkan satu korban terperosok dan mengalami luka akibat kejadian tersebut. Adapun korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. “Kejadiannya sekira pukul 05.00 WIB. Iya ada satu korban tapi sudah dibawa ke rumah sakit,” ujar salah seorang tokoh masyarakat di Desa Sukamukti, Angki Sopandi saat dihubungi melalui gawainya.

Dirinya menduga amblesnya jembatan penghubung itu akibat kondisi tanah yang labil ketika diguyur hujan secara terus menerus.

Adapun kondisi saat ini jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan karena rusak parah. Sementara Jalur ini merupakan satu-satunya akses menuju Kecamatan Maniis dari Desa Sukamukti dan sebaliknya. Otomatis jalur tersebut lumpuh. “Jalur ini merupakan akses satu-satunya warga Desa Sukamukti untuk keluar wilayah desa. Adapun jalur lain untuk keluar desa, warga harus memutar jalan yang cukup jauh ke wilayah Kabupaten Cianjur. Selain itu, bila memang hendak keluar desa harus menyebrang waduk Jatiluhur,” kata Angki.

Baca Juga:Puskesmas Binong dan Pemdes Binong Gencar Vaksinasi Cegah Penyebaran Covid-19Peruntukan BPMU Jadi Sorotan, FKSS SMA Jabar Keberatan Pencairan Dilakukan Dua Termin

Akibatnya, kata dia, warga Desa Sukamukti terisolir alias tidak bisa beraktivitas, lantaran kondisi jembatan yang terputus.

Angki berharap kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta bisa lebih tanggap dan segera membangun kembali jembatan ambruk tersebut karena sangat dibutuhkan oleh warga. “Karena jembatan di Cibayongbong merupakan salah satu akses utama penunjang aktivitas warga dalam menjalankan roda perekonomian. Semoga segera mendapatkan perbaikan karena jalur ini sangat penting bagi mobilitas warga,” ucap Angki.(add/sep)

 

0 Komentar