oleh

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar

Ramadhan – Bulan puasa adalah momen yang menguntungkan bagi beberapa pelaku usaha. Pasalnya ada sebagian bisnis yang mendadak laku keras pada saat bulan puasa tiba. Berikut beberapa jenis usaha musiman yang dapat menghasilakan keuntungan menjanjikan saat bulan puasa.

Bisnis musiman ini tidak hilang dari Indonesia meskipun dua tahun terakhir terjadi pandemi covid-19, nyatanya bisnis ini tetap saja memberikan keuntungan. Mayoritas orang ingin memulai bisnis pada saat bulan puasa namun terkendala biaya dan menganggap akan banyak menghabiskan modal. Jangan khawatir ada beberapa jenis usaha yang sedikit mengeluarkan modal dan tetap bisa dikerjakan dari rumah. Berikut daftar bisnis yang dapat dilakukan saat bulan puasa berdasarkan kutipan dari beberapa sumber.

 

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar

 

Paket Makanan Buka Puasa

Mayoritas orang yang bekerja atau beraktifitas seharian akan merasa malas untuk memasak makanan buka puasa karena mereka sudah lelah seharian bekerja. Terlebih untuk orang- orang yang tinggal merantau sendiri seperti anak indekos, membeli Paket Makanan Buka Puasa dapat dijadikan pilihan. Oleh sebab itu, Paket Makanan Buka Puasa menjadi salah satu usaha musiman yang menguntungkan.  Dibalik itu, kamu harus pintar dalam memilih menu agar pelanggan tidak mudah bosan tampilan makanan yang menarik juga perlu dipertimbangkan agar produk laku keras dipasaran.

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar. Foto : kateringaisya.com

Frozen Food

Usaha Frozen Food direkomendasikan buat kamu yang kurang pandai memasak dan tidak mau merekrut juru masak karena modal yang sedikit. Makanan yang sudah dibekukan ini banyak diminati selama bulan puasa karena proses penyajiannya yang praktis dan cocok digunakan sebagai menu sahur ataupun berbuka puasa. Macam-macam jenis frozen food yang banyak ditemui di indonesia diantaranya : Sea food, nugget, sosis, dimsum, bakso dan masih banyak lagi.

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar. Foto : paper.id

Bisnis Kurma 

Sebenarnya kurma tersedia dalam sepanjang tahun, namun penjualannya melejit saat bulan puasa tiba. Buah yang merupakan sunnah Nabi Muhammad ini bisa dijual secara kiloan atau sudah dikemas kecil agar lebih mudah dibawa dan karena harganya lebih murah maka bisa menjangkau lebih banyak target pasar. Untuk memikat pelanggan kurma juga dapat dikemas ke berbagai wadah atau toples yang cantik.

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar. Foto : artikel.rumah.123

Bisnis Beragam Takjil

Mayoritas masyarakat indonesia memiliki tradisi menyantap beragam makanan saat adzan maghrib berkumandang. Oleh sebabnya, bermacam-macam takjil baik berupa makanan ringan ataupun minuman sangat diburu oleh orang banyak selama bulan puasa. Beberapa jenis takjil yang ada selama bulan puasa diantaranya kolak pisang, es campur, aneka jus, salad buah, es cendol dan masih banyak lagi.

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar. Foto : shopee

Bisnis Amplop Lebaran

Amplop lebaran juga merupakan salah satu yang banyak dicari ketika bulan puasa, biasanya di seminggu terakhir bulan puasa. Desain amplop yang unik akan menarik pelanggan. Cara pemasarannya pun sangat mudah kamu bisa berjualan di toko online atau dipromosikan melalui instagram.

Ide Bisnis, Usaha Musiman di Bulan Puasa Yang Raup Keuntungan Besar. Foto : Tokopedia

 

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.