oleh

Meriahkan HPN ke-76, Anak TK Antusias Ikuti Lomba Mewarnai PWI Subang

SUBANG-Dalam rangka mengembangjan kreatifitas anak TK dalam seni melukis dan mewarnai gambar. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Subang menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh ribuan anak TK.

Kegiatan tersebut berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama dan  IGTK Kabupaten Subang,  dalam rangka memeriahkan HPN ke-76 Tahun 2022.

Untuk menghindari kerumunan saat kegiatan lomba gambar tersebut dilaksanakan di setiap sekolah, dengan prokes Covid-19, Selasa (15/3).

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) Kabupaten Subang Lilis Nina menyambut baik dengan adanya lomba mewarnai gambar yang diprakarsai PWI Kabupaten Subang.

Menurutnya, ini adalah ide yang bagus. Seorang jurnalis bukan hanya sebagai sosial control tetapi juga peduli terhadap pendidikan anak usia dini.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali untuk anak usia dini. Selain membuat anak cerdas dan mempunyai keterampilan dalam menggambar,” ujarnya.

Dengan adanya lomba ini, lanjut Lilis, tentunya anak- anak akan tertantang lebih kreatif , sehingga menampilkan karya terbaiknya sesuai imajinasi anak yang dituangkan dalam sebuah lukisan warna.

Anggota PWI Subang selaku penanggung jawab kegiatan lomba menggambar, Komalasari menerangkan, kegiatan  lomba gambar yang diikuti 1.000 peserta tingkat TK dilaksanakan dalam satu hari.

“Ya kegiatan ini hanya satu hari ini saja. Nanti hasilnya akan dinilai pada hari Kamis, 17 Maret 2022 oleh dewan juri secara profesional. Masalah juaranya nanti waktunya akan tentukan lagi,” jelasnya.

Sementara Ketua PWI Kabupaten Subang Zaenal Mutaqin  mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang yang telah memberi rekomendasi untuk terlaksananya kegiatan ini.

“Kami sangat bangga dan apresiasi kepada pengurus IGTK yang telah berkontribusi kepada PWI Subang untuk mengikutkan para peserta dalam lomba mewarnai  gambar dirangkaian kegiatan HPN ke-76 PWI Subang ini,” pungkasnya.(dan/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.