Diet Air Putih, Langsing Dalam Berapa Hari? Ini Faktanya

Diet Air Putih, Langsing Dalam Berapa Hari? Ini Faktanya
Diet Air Putih, Langsing Dalam Berapa Hari? Ini Faktanya. Foto : pixabay
0 Komentar

Ragam – Mempunyai badan yang ideal tentunya menjadi dambaan bagi kebanyakan kaum wanita. Namun bagaimana caranya agar tubuh mendapatkan berat badan yang ideal. Menurunkan berat badan atau melakukan diet menjadi salah satu pilihan bagi orang yang mempunyai bobot badan berat.

Diet air putih, menjadi salah satu cara diet yang banyak dipraktikan. Sering juga disebut sebagai water fasting atau puasa air. Metode ini banyak digemari karena memakan biaya yang sedikit dimana hanya diperlukan air putih untuk mencobanya.

Kabarnya, diet ini boleh dilakukan selama 24 – 72 jam saja atau sama dengan satu sampai tiga hari. Tidak disarankan jika melebihi waktu tersebut. Lewat

Baca Juga:Terseret Kasus Narkoba, DJ Chantal Dewi Ditangkap!Tanggul Sungai Cipunagara Longsor Akan Segera Diperbaiki, BBWS Sudah Lakukan Survey

Beredar kabar apabila puasa air ini terlalu lama dilakukan, maka dapat menyebabkan risiko yang berbahaya untuk tubuh.

Seperti yang dilansir dari beautynesia.id, menjelaskan apabila menurunkan berat badan setelah melakukan puasa air putih ini hanya bersifat sementara. Dikarenakan, yang berkurang hanyalah kadar air dalam tubuh dan bukan lemak yang jadi sasaran utama membuat langsing.

Diet Air Putih, Langsing Dalam Berapa Hari? Ini Faktanya

Deretan Orang yang Tidak Dianjurkan Untuk Melakukan Diet Air Putih

Kabar buruk, diet air putih tidak bisa dilakukan oleh semua orang dan dikenal cukup bahaya dikarenakan tidak adanya kalori yang masuk.

Berikut daftar orang yang tidak bisa melakukan diet air putih : Penderita asam urat, penderita eating disorder, orang lanjut usia dan diabetes.

Tidak diperbolehkan untuk melakukannya karena tingginya akibat yang ditimbulkan. Berikut resiko yang akan ditimbulkan

Resiko Melakukan Diet Air Putih

Puasa air putih yang dilakukan dengan jangka satu sampai tiga hari ke depan, dapat menimbulkan rasa lemas berlebih hingga pusing.  Kemudian, berakibat makan dalam jumlah banyak setelah melakukan metode diet yang satu ini akan terjadi. Berakhir dengan berat badan kembali seperti sediakala.

Bagaimana Diet Air Putih Dilakukan?

Baca Juga:Atasi Masalah Kependudukan, Hengky Kurniawan: Guru dan Ustadz Mempunyai Peran Strategis Membentuk Karakter SantriKejaksaan Negeri Karawang Resmikan Rumah Restorative Justice di Desa Karyamulya

Dikutip dari laman Healthline, berikut ini metode diet air putih yang harus dilakukan.

Ketika melakukan diet air putih, anda tidak diperbolehkan untuk makan atau minum apapun selain air putih. Minuman nol kalori seperti teh tawar atau kopi pun tidak diperbolehkan. Air yang harus diminum adalah dua sampai tiga liter perharinya, bisa lebih karena untuk menghindari dehidrasi.

0 Komentar