Bisnis Ayam Frozen, Modal Kecil Untung Besar

Bisnis Ayam Frozen, Modal Kecil Untung Besar
Bisnis Ayam Frozen, Modal Kecil Untung Besar. Foto : lazada
0 Komentar

“Karena kami sudah ada beberapa titik depo yang akan siap memasok ke para reseller,” terang Dilla.

Sementara Pitiq.id, yang baru memulai usaha tahun 2018, juga membuka kemitraan. Dia membuka paket Silver dan Gold. Untuk paket Silver, calon mitra minimal belanja awal 300 kg. Jika dirupiahkan sekitar Rp 9 jutaan. Karena, harganya mengikuti pasaran. Sementara paket Gold, belanja awal mimal 500 kg. Ayam yang dipesan boleh campur. Dengan paket-paket tersebut, pihak Piti.id akan meminjami freezer dan memberikan fasilitas promosi seperti spanduk. Untuk pembelanjaan selanjutnya diharapkan bisa sebesar ketika awal usaha.

“Tapi karena pandemi, aturan ini tidak mengikat. Kita bisa membuat order sesuai dengan kesepakatan,” jelas  Adi Nugroho, pemasok ayam beku berbendera Pitiq.id. Saat ini, Adi sudah memiliki 23 mitra yang tersebar di Jabodetabek.

Baca Juga:H Yanto S Utomo Dipilih jadi Ketua Serikat Perusahaan Pers Jawa Barat Periode 2022-2026Mengerikan! Jasad Bripda Anthon Matula Dibuang Di Tempat yang Banyak Dihuni Buaya

“Kami juga akan memberikan sharing pada mitra seputar bagaimana strategi berjualan,” jelas Adi. Adi mengatakan, calon mitra tidak perlu khawatir adanya kanibalisme dalam rantai kemitraan Pitiq.id.

“Kalau ada orderan yang masuk ke pusat, pasti akan kami arahkan ke mitra terdekat. Jadi, tidak kami suplai langsung ke user. Pasti kami arahkan ke mitra,” jelas Adi. Salimah Chicken juga menawarkan keagenan ayam beku. Rina mengungkapkan, untuk menjadi agennya, modal yang harus disiapkan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta.

“Modal itu hanya untuk beli ayam saja, boleh campur jenisnya. Minimal order awal 100 pack,” jelas Rina Gusri, pemasok ayam beku berbendera Salimah Chicken..

Rina tidak meminjamkan freezer, jadi agen harus punya freezer sediri dengan kapasitas 200 liter. Untuk order selanjutnya minimal harus 100 pack.

“Kami tidak mengikat keagenannya. Nama toko bebas, tapi di kemasan ayam, ada brand Salimah,” jelas Rina. Menurut pengalaman Rina, sebagai awal usaha, 100 ekor ayam beku itu akan habis dalam kurun waktu 2 bulan.

“Kalau ayam beku yang sudah melewati proses pembekuan akan tahan sampai 6 bulan. Masih layak konsumsi,” jelas Rina.

Rina bilang, untuk menyerap pasar lebih banyak, dia selalu menyarankan pada agennya untuk menggaet konsumen dari lini rumahmakan, pedagang ayam olahan, dan katering. “Jadi jangan hanya tunggu bola, kita harus jemput bola, jelas Rina.

0 Komentar