Catat! Rekomendasi Buku Untuk Remaja Wajib Dibaca

Editor:

Buku – Bagi sebagian orang membaca buku bisa dijadikan sebagai hiburan. Membaca buku juga dapat dijadikan kegiatan untuk mengisi waktu dan menambah wawasan. Memasuki umur belasan tahun atau masa remaja, seseorang akan mengalami perubahan karena ini adalah fase peralihan dari anak-anak menjadi dewasa muda.

Membaca buku tertentu yang sesuai dengan umur dan kebutuhan dapat membantu kamu dalam proses perubahan tersebut. Seperti bagaimana cara menstabilkan emosi, konflik dengan orangtua, mengahadapi sikap tidak percaya diri dan masih banyak lagi. Berikut rekomendasi buku yang dilansir dari laman pomama.com.

Catat! Rekomendasi Buku Untuk Remaja Wajib Dibaca

Atomic Habits – James Clear

Buku yang ditulis oleh James Clear ini membahas segala hal mengenai kebiasaan, terutama kebiasaan-kebiasaan kecil. Penulis menjelaskan bagaimana kebiasaan kecil atau yang disebut dengan atomic habits bisa membentuk identitas seseorang jika dikerjakan secara konsisten.

Apabila yang dikerjakan adalah kebiasaan baik, maka identitas baik lah yang akan didapat, begitu juga dengan sebaliknya.

Buku non-fiksi yang memperoleh label New York Times bestseller ini mudah untuk dibaca dan dipahami bahkan bagi kalangan remaja. Di halaman akhir setiap babnya akan diberikan rangkuman yang akan memudahkan pembaca untuk menarik kesimpulan terhadap bab yang telah dibaca.

Buku Atomic Habits karya James Clear ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp. 86.000,-

 

Berani Tidak Disukai – Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga

Buku ini ditulis oleh dua penulis asal jepang yaitu Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini berbeda dengan buku kebanyakan. Karena penyampaian buku yang satu ini menggunakan penulisan dialog antara seorang pemuda dan seorang filsuf.

Dialog yang mereka ciptakan membahas soal hal-hal penting dalam kehidupan seperti kebahagiaan, keraguan, dan ketenangan jiwa. Meskipun isi buku ini adalah dialog yang salah satunya adalah seorang filsuf, Mama tidak perlu khawatir kalau anak tidak bisa memahaminya.

Walau pembahasannya filosofis, tapi dialog yang dibawakan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti dan mengalir seperti percakapan pada umumnya. Melalui buku ini, remaja akan mendapatkan pemahaman tentang apa itu kebahagiaan yang sesungguhnya.

Buku Berani Tidak Disukai karya Ichiro Kishimi dan Fumitake Koga ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari  Rp. 70.000,-.

 

Bulan – Tere Liye

Jika kamu menyukai buku berjenis fiksi dan petualang, cobalah membeli buku Tere Liye yang berjudul ‘Bulan’. Buku ini menceritakan tentang tokoh bernama Seli, seorang pelajar SMA kelas 10 yang berusia 15 tahun. Sama seperti remaja lainnya, Seli memiliki keluarga yang menyenangkan. Ia juga suka pergi ke gerai makanan cepat saji, mendengarkan lagu-lagu populer, serta menonton serial drama dan film. Namun, ada satu rahasia yang Seli sembunyikan sejak ia kecil. Rahasia tersebut adalah ia bisa mengeluarkan petir dari tangannya. Ternyata, selama ini bumi yang ditinggali Seli bukanlah dunia tempat dia berasal. Dalam novel ini, Tere Liye mampu menggambarkan dunia paralel dari klan Bumi, Bulan, Matahari, dan Bintang. Kekuatan dan kelemahan masing-masing klan pun dideskripsikan mirip dengan karakter benda-benda langit itu.

Novel ‘Bulan’ karya Tere Liye ini bisa Mama dapatkan dengan harga mulai dari Rp.40.000,-

 

Good Night Stories For Rabel Girl – Elena Favili dan Francesca Cavallo

Dapat diakui bahwa masa-masa remaja adalah periode di mana anak beradaptasi dengan banyak hal baru dilingkungannya. Ini juga yang membuat mereka takut hingga mudah menyerah dengan tantangan baru.

Remaja yang membutuhkan inspirasi, perlu membaca buku Good Night Stories for Rebel Girl yang berisi seratus kisah perempuan-perempuan luar biasa yang tangguh dan mengubah wajah dunia.

Dikemas dengan bahasa bercerita, buku ini menceritakan tentang ratu-ratu bajak laut, pelukis, drummer, atlet-atlet olahraga, ballerina, sampai penulis. Anak akan dapat menikmati cerita tentang keberanian Malala Yousafzai, ketangguhan Serena Williams, sampai kepemimpinan Ratu Elizabeth I.

Latar belakang para tokoh yang berbeda-beda ini diceritakan mulai dari masa hidup mereka sampai kondisi keluarga dan negara. Sehingga buku ini juga membuat remaja, khususnya perempuan percaya bahwa perempuan pun bisa berkarya dan menjadi sumber inspirasi.

Buku yang bisa menjadi inspirasi ini bisa Mama dapatkan untuk anak, dengan harga mulai dari Rp.160.000,-.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *