Ekonomi Mulai Bergeliat, Penyebaran Covid-19 Berhasil Dikendalikan

Ekonomi Mulai Bergeliat, Penyebaran Covid-19 Berhasil Dikendalikan
BUKA DATA: Camat Lembang Herman Permadi saat membuka data warga Lembang yang sudah mendapat vaksinasi Covid-19, Senin (21/3). EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Keberhasilan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, merupakan kerjasama semua pihak. Hal itu diungkapkan oleh Camat Lembang Herman Permadi kepada Pasundan Ekspres Senin (21/3).

Menurutnya, Lembang sebagai daerah tujuan wisata, tentunya banyak didatangi wisatawan dari berbagai wilayah. Namun sejak ada pandemi Covid-19, ada pemberlakuan pembatasan kegiatan hingga penutupan objek wisata, hotel, restauran dan tempat komersil lainnya di Lembang.

“Ini berdampak pada merosotnya perekonomian warga Lembang.

Tapi saat ini warga sudah mulai bangkit secara ekonomi dan mental pasca terpuruk akibat pandemi Covid 19,” ujarnya.

Baca Juga:KUR Goes to Campus Dorong Mahasiswa Jadi EntrepreneurGitaris Geisha Roby Satria Diamankan Polisi untuk ke 3 Kali Lantaran Kepemilikan Ganja

Untuk mengembalikan aktivitas yang berhubungan dengan perekonomian masyarakat, lanjut dia, jajaran stake holder di Lembang Bandung Barat terus berfikir keras untuk melaksanakan strategi jitu agar ekonomi masyarakat tetap berjalan, namun terhindar dari paparan virus berbahaya tersebut.

“Kami bersama stake holder lain bahu membahu untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesehatan warga. Beberapa kasus Covid-19 dapat ditangani dengan cepat. Sehingga tidak terjadi penyebaran yang luas,” ungkapnya.

Selain memfungsikan dengan baik posko penangan Covid 19 ditingkat desa, kata dia, Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Lembang yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil melakukan berbagai upaya untuk pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Forkopim terus berkoordinasi, sehingga kita cepat tanggap dalam setiap ada kasus covid 19,” ucapnya.

Menurut Herman, Wilayah Lembang awal penyebaran Covid-19, menjadi wilayah yang tertinggi kasus Covid-19, namun semua dapat teratasi dan saat ini menjadi wilayah yang tertinggi capaian vaksinasi. Bahkan, hingga saat ini sekitar 90 % warga Lembang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan 80% vaksinasi dosis dua.

“Jika melihat dari data sudah 90 persen warga Lembang di vaksin, saat ini tengah gencar vaksin booster,” ujarnya.

Capaian vaksinasi warga yang fantastis ini, menurut Herman merupakan kerjasama berbagai pihak, pihak Pemerintah Desa, TNI Polri, Pengusaha dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:PKB Mulai Digandrungi Kaum Milenial, Ramai-ramai Daftar Bacaleg Pemilu 2024Alun-alun Cililin Usung Konsep Wisata Religi, Disulap jadi The Little Madinah

“Kita semua bergerak tujuannya satu untuk membentuk kekebalan tubuh warga Lembang biar sehat semua,” ucapnya.

Gebyar Vaksinasi di berbagai titik di Lembang menjadikan nilai positif bagi warga Lembang, sehingga warga Lembang tidak susah payah untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

0 Komentar