Satpolair Polres Purwakarta Vaksinasi Warga Pesisir dan KJA

GEBYAR VAKSIN: Satpolair Polres Purwakarta melaksanakan gebyar vaksin dengan menyasar warga pesisir dan penjaga kolam jaring apung. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
GEBYAR VAKSIN: Satpolair Polres Purwakarta melaksanakan gebyar vaksin dengan menyasar warga pesisir dan penjaga kolam jaring apung. ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES
0 Komentar

PURWAKARTA-Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta menunjukkan KK komitmennya dalam melaksanakan instruksi Kapolres Purwakarta dan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dalam hal percepatan vaksinasi.

Teranyar, Satpolair Polres Purwakarta menyasar warga pesisir Danau Jatiluhur, termasuk para penjaga kolam jaring apung (KJA) untuk diberikan vaksin dosis satu, dua, dan booster (dosis tiga).

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kasatpolair AKP Jajang Sukandar menyebutkan, pihaknya telah melaksanakan Gebyar Vaksinasi Dosis 1, 2 dan 3 (Booster) Masyarakat Pesisir dan Penjaga Kolam Jaring Apung Waduk Jatiluhur pada pekan lalu.

Baca Juga:Ekonomi Mulai Bergeliat, Penyebaran Covid-19 Berhasil DikendalikanKUR Goes to Campus Dorong Mahasiswa Jadi Entrepreneur

Pemberian vaksin terhadap warga pesisir tersebut dilaksanakan di Kantor ASDP Jatiluhur, Darmaga Serpis, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. Adapun untuk para penjaga KJA dilakukan dengan mendatangi Kolam Jaring Apung Waduk Jatiluhur.

“Adapun jenis vaksin yang kami berikan adalah, untuk dosis satu dan dua berupa vaksin Sinovac. Sedangkan dosis tiga jenis vaksinnya Astra Zeneca,” kata Jajang kepada koran ini saat dihubungi melalui gawainya, Senin (21/3).

Pihaknya, kata Jajang, menerjunkan seluruh personel Satpolair Polres Purwakarta. Termasuk anggota Urusan Kesehatan (Urkea) Polres Purwakarta.

“Untuk jumlah masyarakat yang hadir sebanyak 126 orang. Dari jumlah tersebut kemudian diskrining dan 122 orang yang dinyatakan bisa divaksin,” ujarnya.

Adapun rinciannya, kata Jajang, lima orang mendapatkan vaksin dosis satu, tujuh orang divaksin dosia dua, dan 110 orang mendapatkan vaksin dosis tiga atau booster.

“Empat orang ditunda pemberian vaksinnya karena tak lolos skrining,” ucap Jajang.

Lebih lanjut Jajang menjelaskan, giat vaksinasi dalam rangka Gebyar Vaksinasi Masyarakat Pesisir Waduk Jatiluhur berlangsung tertib dan memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga:Gitaris Geisha Roby Satria Diamankan Polisi untuk ke 3 Kali Lantaran Kepemilikan GanjaPKB Mulai Digandrungi Kaum Milenial, Ramai-ramai Daftar Bacaleg Pemilu 2024

“Pun halnya saat vaksinasi door to door ke KJA. Alhamdulillah seluruhnya antusias dan sudah memahami pentingnya divaksin,” kata Jajang.

Tak lupa selama kegiatan berlangsung pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan gerakan 5M.

“Yakni, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucapnya. (add/sep) 

 

0 Komentar