Hal-hal Populer saat MotoGP Mandalika versi Meta dan Data Crowd Tangle

Hal-hal Populer saat MotoGP Mandalika versi Meta dan Data Crowd Tangle. (Foto: Presiden Jokowi menyerahkan tropi juara MotoGP Mandalika kepada Miguel Oliveira (Biro Kepresidenan)
Hal-hal Populer saat MotoGP Mandalika versi Meta dan Data Crowd Tangle. (Foto: Presiden Jokowi menyerahkan tropi juara MotoGP Mandalika kepada Miguel Oliveira (Biro Kepresidenan)
0 Komentar

TEKNOLOGI – Ajang balap dunia bergengsi, yang telah digelar, yakni MotoGP Mandalika 2022 disambut dengan antusias oleh pecinta otomotif di Indonesia dan seluruh dunia. Beragam momentum tentang keseruan ajang itu pun banyak dibagikan di platform media sosial (medsos) termasuk juga di platform Facebook dan Instagram.

Gelaran yang berlangsung pada 18-20 Maret 2022. Saat raca pada Minggu (20/3), pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, berhasil menang. Ia menerima tropi kemenangan langsung dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

MotoGP Mandalika tentu penuh beragam cerita, salah satunya dengan absennya Marc Marquez lantaran cedera karena beberapa kali jatuh, ditambah insiden motor milik Alex Rins yang terbakar dan aksi heroik pawang hujan yang menjadi sorotan dunia.

Baca Juga:Daftar Harga Realme Narzo 50 Series, Ponsel 1 Jutaan untuk GamingCara Membuat Es Buah Segar untuk Buka Puasa, Bisa untuk Jualan saat Ramadhan

Selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022, data dari Crowd Tangle yang dirangkum oleh Meta (induk perusahaan Facebook dan Instagram) memperlihatkan tren dan interaksi yang diciptakan oleh komunitas olahraga dan pecinta MotoGP.

Hal-hal Populer saat MotoGP Mandalika versi Meta dan Data Crowd Tangle

Pieter Lydian, Country Director Meta di Indonesia menjelaskan, komunitas olahraga termasuk salah satu komunitas di Indonesia yang populer dan aktif dalam membangun interaksi bermakna

“Teknologi-teknologi Meta, seperti Facebook dan Instagram, hadir untuk membantu komunitas olahraga saling terhubung, berbagi inspirasi, dan berinteraksi. Ketika mereka saling menemukan teman dengan minat serupa, dunia olahraga akan semakin berkibar,” jelasnya melalui keterangan resminya, via Jawapos.

Tagar Populer

Semangat pecinta MotoGP Mandalika 2022 di Indonesia dan seluruh dunia juga ditunjukkan dari hashtag atau tagar populer yang menduduki tiga peringkat teratas:

#MotoGP;

#Mandalika; dan

#IndonesianGP

Di samping itu, para penggemar dan komunitas olahraga juga aktif berinteraksi dan berbagi informasi ter-update tentang MotoGP dan pembalap favorit mereka dengan memanfaatkan Facebook Group.

Di Indonesia, lebih 1,6 juta orang menjadi bagian dari sekitar 700 komunitas yang menyukai MotoGP di Facebook.

Sesuai dari data Crowd Tangle pada periode 18 sampai 20 Maret 2022, dukungan untuk perhelatan MotoGP juga membanjiri Instagram dengan total 35.509.628 interaksi.

Baca Juga:Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kunker ke Subang, Bupati: Tak Kenal Maka Tak SayangPusat Beri Target Investasi Rp2,9 Triliun, Pemkab Akan Gelar Subang Investment Summit 2022  

Salah satu postingan yang paling populer di Instagram tentang MotoGP Mandalika 2022 ialah video dari akun resmi @motogp yang menampilkan detik-detik pembalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan (highside).

0 Komentar