Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh
Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh ilustrasi pixabay
0 Komentar

RAGAM– Manfaat minyak zaitun untuk wajah dan kulit tubuh sudah diyakini banyak orang sejak ribuan tahun lalu. Sebagai salah satu bahan perawatan kecantikan dan kosmetik, minyak zaitun banyak digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah hingga kulit kering.

Minyak zaitun adalah lemak atau minyak yang diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun yang berasal dari tanaman tradisional di wilayah Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K juga mengandun  zat besi, kalsium, dan kalium, namun kadarnya sangat sedikit.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah dan Kulit Tubuh

Melihat berbagai kandungan nutrisi dalam minyak zaitun tersebut, tidak heran jika minyak alami ini memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh.

Baca Juga:Ular Sanca Masuk Pemukiman Warga di PurwakartaTiga Aliran Musik yang Disukai Masyarakat Indonesia, Bukan Dangdut Ternyata

Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

Minyak zaitun banyak digunakan sebagai bahan baku sabun atau pembersih wajah juga memiliki berbagai manfaat untuk wajah seperti:

  1. Melembapkan kulit wajah

Minyak zaitun dipercaya bisa melembapkan dan mengatasi kulit wajah yang kering dengan cara mengunci kelembapan di kulit. Minyak ini juga diduga dapat dijadikan pelembap untuk kulit yang terpapar sinar matahari. Manfaat minyak zaitun untuk wajah tersebut bisa didapatkan dengan mengoleskan minyak zaitun tipis-tipis ke wajah. Jika minyak zaitun yang dioleskan terlalu tebal, lap dengan tisu agar tidak menyumbat pori-pori dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

  1. Mengurangi jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk wajah lainnya adalah membantu mengurangi jerawat dengan cara membunuh bakteri penyebab jerawat. Hal ini bisa Anda rasakah apabila menggunakan sabun yang mengandung minyak zaitun.

  1. Membersihkan make-up

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk menghapus sisa-sisa make-up di wajah. Banyak merek kosmetik yang membuat produk cleansing oil (minyak pembersih) untuk “mencuci wajah”. Cleansing oil tersebut terbuat dari minyak alami, salah satunya minyak zaitun.

  1. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah membantu memelihara kesehatan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan, mencerahkan wajah, dan meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah.

  1. Mengurangi risiko kanker

Minyak zaitun mengandung zat squalene dalam jumlah besar. Zat ini dipercaya dapat membantu mencegah atau memperbaiki kerusakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet penyebab kanker kulit.

0 Komentar