Pemdes Mundusari Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahap 1

Pemdes Mundusari Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahap 1
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES PEMBANGUNAN: Kegiatan pembangunan infrastruktur di Desa Mundusari yang menggunakan Dana Desa tahap 1.
0 Komentar

SUBANG-Pemerintah Desa (Pemdes) Mundusari telah merealisasikan penggunaan Dana Desa Tahap I. Penggunaan Dana Desa Tahap I ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur serta kegiatan padat karya tunai (PKT).

Kepala Desa Mundusari Carban Ginanjar mengatakan, kegiatan padat karya tunai telah dilaksanakan bekerjasama dengan Koramil 0511 Pusakanagara. Sementara itu jalan rigid beton di Dusun Bugel RT006 RW 002.Dia bersyukur dapat kembali membenahi infrastruktur di desanya.

“Alhamdulillah Dana Desa tahap pertama ini kami langsung merealisasikan dengan membangun jalan kampung di Dusun Bugel,” jelasnya.

Carban berharap, dengan dibangunnya jalan tersebut dapat meningkatkan perekonomian warganya.

Baca Juga:Persiapan Mudik, Vaksin Booster Presisi di Karawang Diserbu WargaKalak BPBD Kabupaten Subang Kukuhkan Pepeling Rescue Indonesia

“Semoga dengan adanya jalan yang lebih baik ini dapat meningkatkan perekonomian warga di sini. Saya juga berharap pandemi segera berakhir agar alokasi dana dapat sepenuhnya untuk pembangunan desa,” harapnya.

Program PKT ini bertujuan untuk menjaga kondisi ekonomi masyarakat khususnya Desa Mundusari. PKT  diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Program PKT di Desa Mundusari yang sekarang dilaksanakan berupa pembersihan saluran dan normalisasi saluran irigasi yang berlokasi di blok sawah Risdem Dusun Rincik.

Sementara itu, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, ada di anggaran Dana Desa Tahap II.

“Kalau untuk BLT kita tetap mengikuti aturan pemerintah dengan menganggarkan, akan tetapi itu pagunya ada di Dana Desa tahap 2,” imbuhnya.(ygi/ysp)

 

0 Komentar