Catat! Rekomendasi Film Untuk Hadapi Quarter Life Crisis, Sudah Nonton yang Mana?

Catat! Rekomendasi Film Untuk Hadapi Quarter Life Crisis, Sudah Nonton yang Mana?
Catat! Rekomendasi Film Untuk Hadapi Quarter Life Crisis, Sudah Nonton yang Mana?. Foto : ulasinema
0 Komentar

Ragam – Quarter Life Crisis adalah masa dimana emosional seseorang mengalami pergolakan dalam mencari jati diri saat awal masa pendewasaan.

Saat dalam fase quarter life crisis, seseorang akan mempertanyakan mengenai banyak hal seperti jati diri, jodoh, pekerjaan dan pendidikan. Fase ini biasanya dialami oleh seseorang yang berumur 25 sampai 30 tahun. Hal yang paling mendasar untuk mendeteksi fase quarter life crisis adalah kamu mulai mempertanyakan tuhuan hidup.

Seiring kali sebagian orang belum menemukan jawabannya atau bahkan kamu juga sedang merasakannya. Tenang, kamu tidak sendirian bahkan beberapa orang mengisahkan tentang fase quarter life crisis tersebut melalui film.

Baca Juga:Ramadhan Di Depan Mata, Berikut Keutamaan Memberi Takjil Buka PuasaKabar Tebaru Rekrutmen P3K 2022, Kapan Seleksi PPPK Tahap 3 Dilaksanakan?

Supaya tidak merasa sendirian berikut rekomendasi film dari beberapa laman yang dikutip untuk menemani quarter life crisis kamu.

10 Rekomendasi Film Untuk Hadapi Quarter Life Crisis, Sudah Nonton yang Mana?

2.5 CM

Menceritakan tentang lima orang sahabat yang sudah berteman selama sepuluh tahun dan berjanji untuk tidak bertemu dalam tiga bulan. Setelah tiga bulan berlalu, kelimanya akan bertemu kembali dengan melakukan perayaan yaitu mendaki puncak Gunung Semeru.

Selama tiga bulan perpisahan tersebut, masing-masing dari mereka mencari tahu apa yang sebenarnya dicari dalam hidup. Juga mengenai cita-cita apa yang ingin mereka raih, orang paling berharga dalam kehidupan mereka dan mencari tahu tentang arti persahabatan mereka.

Imperfect

Film Imperfect merupakan karya Ernest Prakasa mengangkat tentang isu kegalauan seorang perempuan. Rara sebagai pemeran pertama adalah seorang perempuan bertubuh gemuk yang sering diejek oleh orang-orang di sekitarnya.

Rara pun sering dibandingkan dengan adiknya yang punya tubuh langsing. Rara tidak menghiraukan semua itu sampai pada akhirnya bos di kantornya menawari posisi yang lebih tinggi hanya jika ia bisa mengubah penampilannya. Menganggap hal tersebut adalah kesempatan emas seumur hidup, akhirnya ia lupa ada bagian yang hilang bersama dengan berat tubuhnya.

Tersanjung

Film ini menceritakan tentang kebimbangan seorang perempuan yang dihadapkan dengan berbagai pilihan. Ketika perempuan itu menginjak dewasa, sang ayah yang berprofesi sebagai musisi mengalami kemunduruan dalam pekerjaannya. Hal tersebut membuat ibu tirinya memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

0 Komentar