WhatsApp Tampil dengan Fitur Baru, Meminimalisir Kesalahan Saat Mengirim Pesan Suara

WhatsApp Tampil dengan Fitur Baru, Meminimalisir Kesalahan Saat Mengirim Pesan Suara
WhatsApp Tampil dengan Fitur Baru, Meminimalisir Kesalahan Saat Mengirim Pesan Suara. Foto : idx channel
0 Komentar

Gadget & Tekno – Pernahkah kamu mengirim pesan suara yang salah di whatsapp? Jika ia tenang saja, sebentar lagi WhatsApp akan meluncurkan fitur untuk meminimalisir kesalahan tersebut.

Hadirnya fitur baru tersebut, membuat pengguna memiliki pilihan untuk mendengarkan terlebih dahulu pesan suara yang akan dikirimkan.

Dibanding harus mengirimkan pesan suara sesudah merekamnya, pengguna WhatsApp akan terlebih dahulu diberi kebebasan untuk mendengar ulang pesan suara yang mereka buat.

Baca Juga:Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Kamu Gen Milenial dan Gen ZTenyata Ini Penyebab Anak Suka Berbohong, Simak Cara Untuk Mengatasinya

Pengguna juga disebut akan dapat meng-compose pesan suara mereka, sebelum mengirimnya ke penerima yang dituju.

Menurut TechRadar, akan ada fitur Waveform Visualization, untuk mengetahui apakah pesan suara yang kamu kirim terdengar cukup jelas atau tidak.

Akan hadir juga fitur Draft Preview, yang diprediksi dapat mengecek terlebih dahulu, sebelum mengirimkannya.

Sementara fitur Out-of-chat Playback, akan memungkinkan kamu melanjutkan pesan suara, tepat pada durasi terakhir kali kamu mendengarkannya, sebelum meninggalkan obrolan.

Kemudian, WhatsApp juga mengadakan fitur Remember Playback yang akan mengingatkan kamu memainkan pesan suara yang belum didengarkan.

Kabar buruknya, WhatsApp belum memberikan tanggal yang pasti, mengenai kapan fitur ini akan diluncurkan ke depannya.

Cara Menggunakan WhatsApp di Beberapa Perangkat tanpa Konek ke HP

Supaya dapat menikmati fitur Beta multiperangkat, yang perlu kamu lakukan adalah memakai versi terbaru dari WhatsApp. Apabila belum memperbaharuinya, maka terlebih dahulu update versi WhatsApp kamu ke versi terkini.

Baca Juga:Rekomendasi Trend Warna Baju Lebaran 2022, Terlihat MenawanCoca-Cola Keluarkan Varian Baru Rasa Jahe, Stok Terbatas

Jika sudah, yang perlu  kamu lakukan adalah mengikuti beberapa step yang diberikan WhatsApp di bawah ini, sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Android

Buka WhatsApp > ketuk Opsi lainnya.
Ketuk Perangkat tertaut.
Ketuk Beta multiperangkat.
Ketuk Gabung ke Beta.

iPhone

Buka Pengaturan WhatsApp.
Ketuk Perangkat Tertaut.
Ketuk Beta Multiperangkat.
Ketuk Gabung ke Beta.

Apabila kamu tidak menginginkan fitur ini, atau berubah pikiran dikemudian, kamu bisa secara manual keluar dari program WhatsApp Beta multiperangkat ini. (fin/yni)

0 Komentar