JNE Konsisten Jalin Kolaborasi dengan UKM, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

JNE Konsisten Jalin Kolaborasi dengan UKM, Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
Webinar Golaborasi Online JNE Sukabumi.
0 Komentar

SUKABUMI-Pandemi telah mentransformasi lebih dari 17,5 juta UKM di Indonesia untuk mengenal kanal digital, memanfaatkan berbagai lini media sosial sebagai sarana pemasaran. Tak terkecuali pegiat UKM Sukabumi yang berupaya menghasilkan terobosan baru melalui kolaborasi.

Tidak hanya melibatkan UKM saja, kolaborasi yang dilakukan UKM Sukabumi juga melibatkan sektor ekspedisi. Misalnya JNE Express yang pada kesempatan ini menggelar acara JNE Ngajak Online 2022, Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Sukabumi.

Perhelatan ini mengumpulkan lebih dari 180 UKM Sukabumi dengan tiga narasumber, di antaranya Tri Hery selaku Branch Manager JNE Sukabumi, Endah Dwianti selaku Owner GDM Natural Beauty dan Risna Purnamasari sebagai Owner Alsyahra.

Baca Juga:Rektor UPI Berharap Seluruh Fakultas Pindah ke Subang, Kampus di Bandung Jadi Pusat Bisnis Buruan Download Aplikasi JMO, Banyak Kemudahan yang Didapat Peserta BPJamsostek

Tri Hery selaku Branch Manager JNE Sukabumi membuka gelaran ini, berharap UKM di Indonesia khususnya Sukabumi mampu berkembang dan bersaing di dunia digital, baik di skala nasional maupun global.

“Tren pengiriman di era ini kembali meningkat, tentunya karena peranan para online shop. Maka kami harap bisa ada kolaborasi antara JNE dengan UKM atau seller,” ujar Tri Hery pada JNE Goll..Aborasi Bisnis Online, belum lama ini (1/4).

Hal ini sejalan dengan upaya Endah Dwianti, yang telah menggeluti sektor kecantikan. Bagi Endah, salah satu tantangan menggeluti bisnis di kanal digital adalah menggaet pasar atau market baru.

“Sebagai seorang pebisnis skincare tentunya ada banyak kendala dalam menjalankan aktivitas secara online. Banyak sekali upgrade yang perlu dipelajari untuk mencari market baru, seperti melalui Instagram Ads dan Facebook Ads,” bebernya.

Endah juga menyinggung soal TikTok Shop, fitur layanan media sosial TikTok yang saat ini sedang ramai digandrungi para pegiat usaha. Ide brilian menggabungkan e-commerce dalam sosial media ini menarik bagi banyak pemain industri.

Meski terlihat menjamin, hal ini memberikan tantangan bagi para UKM termasuk Endah yang merupakan generasi millennial untuk mampu memaksimalkan fitur-fitur yang ada. Menjawab persoalan tersebut, hadir Risna Purnamasari selaku Owner Alsyahra, merek fesyen mulimah Syar’I asal Sukabumi.

Meski berasal dari industri yang berbeda, tantangan yang dihadapi Risna tak jauh berbeda dengan Endah, yaitu meningkatkan traffic media sosial melalui fitur-fitur yang ada, yang salah satu jalan keluarnya adalah melalui kolaborasi.

0 Komentar