Sepak Bola Putri Antar SMP Sukses Digelar

Sepak Bola Putri Antar SMP Sukses Digelar
0 Komentar

SUBANG-Sepak bola putri bertajuk School Soccer League (SSL) sukses diselenggarakan akhir Maret 2022. Tidak menutup kemungkinan kejuaraan yang digagas oleh Yayasan Princess Wijaya Saputra akan kembali digelar mengingat antusias peserta cukup tinggi.

School Soccer League baru perdana digelar di Subang. Merupakan kejuaraan sepak bola putri antar SMP.

Peserta SSL tidak dikenai biaya apapun untuk mendaftar kejuaraan ini. Panitia menggelar SSL untuk memberikan ruang temu dan bermain kepada anak agar dapat merasakan keharmonisan di dalam sepak bola.

Baca Juga:Jadwal Buka Puasa Ramadhan 2022 atau Ramadhan 1443 H untuk Wilayah Kabupaten SubangTradisi Obrog Masih Melekat di Masyarakat Hingga Saat Ini

SSL ini diikuti sebanyak delapan tim antara lain SMPN 1 Ciasem, SMPN 2 Ciasem A, SMPN 2 Ciasem B, SMPN 1 Patokbeusi, SMPN 3 Patokbeusi, SMPN 2 Banyurasi dan SMPN 3 Subang serta students class yaitu gabungan pelajar sekolah dasar untuk menjadi peserta SSL.

Student class ini merupakan pemain dari Tim Princess Wijaya Saputra yang diturunkan untuk menentukan langkah kecil mereka setelah ikut bergabung dalam sebuah kompetisi.

Kegiatan digelar selama tiga hari ulai 24 hingga 27 Maret 2022 di Lapangan Bopas di Kecamatan Ciasem. Hari ke hari pertandingan berjalan baik, dipimpin oleh wasit sepak bola putri Kabupaten Subang berlisensi C3 yaitu Devy Yulia. Puncak pada hari Minggu tanggal 27 Maret mempertemukan semua tim dalam 8 besar, hingga puncak final pertandingan yang mempertemukan SMPN 3 Subang vs SMPN 2 Ciasem A.

Dengan perjuangan luar biasa SMPN 2 Ciasem A berhasil menjuarai School Soccer League subang season 1 dengan membawa piala bergilir Wijaya Saputra. SMPN 3 Subang sebagai peringkat ke 2, dan SMPN 1 patokbeusi & student class yang berhasil menjadi juara 3 bersama.

Beberapa pendukung program seperti KONI Subang dan PSSI Subang ikut mengambil peran sebagai salah satu upaya dukungan mengangkat sepak bola putri.

“Kami Mendukung dengan baik dan sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk pembinaan sepak bola wanita kedepannya,” ujar Ketua Umum KONI Subang Asep Rochman Dimyati SH MH.

Pembina Yayasan Princess Wijaya Saputra Aipda Aleks Jaya Mukti SE dan Ketua Yayasan Dicky Satria MPd ikut mendukung penuh penuh kegiatan ini dan memberikan simbolis penyerahan piala bergilir. Tak lupa dengan individual top nominasi yang sudah dicantumkan ke beberapa siswa seperti best player, top scorer dan best goalkeeper.

0 Komentar