Mau Langsing saat Lebaran? Inilah 5 Diet Aman Dilakukan saat Puasa

Mau Langsing saat Lebaran? Inilah 5 Diet Aman Dilakukan saat Puasa
0 Komentar

Masalah berat badan bertambah selalu menjadi momok saat lebaran, terlebih bagi kaum hawa.

Adakah diet aman saat puasa? Sebenarnya puasa itu sudah menjadi cara untuk mengatur ulang pola hidup, dan pola makan yang selama ini kita lakukan.

Puasa dinilai sebagai waktu terbaik untuk menjadikannya tujuan kebugaran diri sendiri, sehingga tak jarang orang melakukan ibadah puasa sekaligus untuk melancarkan diet yang sedang dijalaninya.

Baca Juga:Survei: Airlangga Unggul Jika Head to Head dengan Prabowo dan GanjarRekomendasi Tempat Ngabuburit Asik di Subang, Salah Satunya Taman Burung Sukamandi

Inilah beberapa tips diet aman yang bisa kamu lakukan saat sedang berpuasa:

1. Jangan melewatkan makan sahur
Berpikiran untuk melewatkan jam makan sahur supaya lebih cepat menurukan berat badan merupakan pemikiran yang keliru.

Makan sahur justru bisa membantu kamu dalam memenuhi kebutuhan berenergi yang cukup untuk diet.

Namun, perlu diperhatikan juga porsi dan menu sahurnya, diantaranya sebisa mungkin hidari sumber karbohidrat sederhana yang tidak akan memberikan energi jangka panjang.

Lalu pilihlah sumber karbohidrat yang kompleks, seperti yang sudah dikombinasikan dengan lemak dan protein dari sayur dan buah-buahan.

2. Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi
Air dalam tubuh memiliki fungsi yang sangat penting bagi kesehatan, itulah mengapa pada saat kamu kekurangan air atau biasa disebut dehidrasi, suasana hati kamu akan memburuk dan akan lebih cepat tidak fokus dari biasanya.

Sebaliknya, jika kamu terus menghindari hal ini selama berpuasa, nafsu makan akan berkurang dan kamu akan mampu menahan lapar.

Baca Juga:PT Subang Sejahtera dan UPI Edun Jejaki Kerjasama dengan WIAG Australia, Bupati: Pengembangan Potensi Investasi dan Modal5 Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Ketahui

Maka dari itu, untuk menjaga tubuhmu agar tetap hidrasi pada saat berpuasa pada saat waktu berbuka awali dahulu dengan meminum banyak air mineral.

Hal ini juga berguna untuk meningkatkan rasa kenyang dan mencegah kamu untuk makan terlalu banyak nantinya.

3. Memperhatikan porsi makan
Saat menjalankan ibadah puasa, pasti banyak sekali tawaran untuk memilih makanan yang lezat untuk dihidangkan, pada saat berbuka nanti.

Namun kamu perlu berusaha untuk memperhatikan porsi makanamu, agar nantinya tidak gagal dalam melakukan diet.

Perlu diingat bahwa kamu menjalankan puasa untuk satu bulan penuh, bukan hanya untuk satu hari saja.

Maka akan terasa berlebihan jika setiap hari selama bulan puasa kamu selalu makan dalam porsi yang berlebihan selama berbuka puasa.

0 Komentar