Sulit Lumpuhkan Korea Selatan, Ganda Campuran Indonesia Berikan Penjelasan

Sulit Lumpuhkan Korea Selatan, Ganda Campuran Indonesia Berikan Penjelasan
Sulit Lumpuhkan Korea Selatan, Ganda Campuran Indonesia Berikan Penjelasan. Foto : rakyatmerdeka
0 Komentar

Olahraga – Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana dan Mychelle Crhystine Bandaso berikan penjelasan setelah sempat kesulitan tekuk wakil Korea Selatan di Korea Open 2022.

Adnan/Mychelle menjalani laga babak 16 besar melawan ganda campuran tuan rumah Tae Yang Shin/Chang Ye Na. Pertandingan Adnan/Mychelle vs Tae/Chang diselenggarakan di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Kamis (7/4/2022).

Adnan/Mychelle harus bermain hingga rubber gim. Kabar baik, mereka bisa menang dengan skor 12-21, 21-10, 21-9. Mewakili Andan, Mychelle menjelaskan bagaimaa mereka menjalani pertandingan di tiap babaknya.

Baca Juga:Catat! Tips Merawat Pola Makan Agar Lancar Puasa SeharianBikin Melek, Ide Masak Mie Instan dengan Aneka Kreasi untuk Sahur

Mychelle menyatakan jika di gim pertama belum bisa cocok dengan Adnan sehingga lawan bisa dengan mudah mencuri poin.

“Gim pertama kami belum in, mainnya masih satu-satu,” kata Michelle dalam keterangan resmi PBSI, Kamis (7/4/2022).

“Tidak ada sambungannya, jadi lawan lebih enak mainnya,” jelas Mychelle.

Kemudian pada gim berikutnya Adnan/Mychelle kembali fokus, menjalankan instruksi dari pelatih, dan bermain sesuai pola mereka.

“Gim kedua kita mengubah pola sesuai yang diinstruksikan pelatih. Main pola kami, ada sambungannya,” papar Mychelle.

“Jadi lawan menjadi tidak enak. Terus kita lebih banyak serang ke Chang Ye Na. Begitu juga di gim ketiga,” tambah perempuan kelahiran Tarakan itu.

Adnan/Mychelle berjanji untuk bangkit pada pagelaran kali ini setelah tak mendapatkan hasil bagus saat tur Eropa kemarin.

“Target pribadi bisa main yang terbaik, mengeluarkan seluruh kemampuan,” ujar perempuan berusia 23 tahun itu.

“Kalau urusan menang kalah itu belakangan,” pungkas Mychelle.

Baca Juga:Menakjubkan, Begini Manfaat Memeluk Anak Bagi Kesehatan MentalnyaSimak, Begini Asal-usul Penamaan Ramadhan

Pada babak perempatfinal, Adnan/Mychelle bakal melawan wakil Korea Selatan Ko Sung Hyun/Eom Hye Won, Jumat (8/4/2022).

Apa yang diraih oleh Adnan/Michelle juga diikuti oleh ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Di sektor ganda putra ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berhasil mengalahkan lawan-lawannya.

Kemudian, di nomor tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan penting. Sementara Anthony Sinisuka Ginting, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan telah gugur dari Korea Open 2022. (fin/yni)

0 Komentar