Viral! Video Tentara Ukraina Diprediksi Bantai Serdadu Rusia

Viral! Video Tentara Ukraina Diprediksi Bantai Serdadu Rusia
Viral! Video Tentara Ukraina Diprediksi Bantai Serdadu Rusia. Foto : bbc
0 Komentar

Internasional – Viral sebuah video tersebar di media sosial memperlihatkan pasukan dengan seragam militer Ukraina di barat Kyiv, menembak dan membunuh satu tentara Rusia yang tertangkap.
Video itu telah diverifikasi dan digeolokasi oleh Reuters. Dari peristiwa tersebut, diketahui penembakan terjadi di Desa Dmytrivka, tak jauh dari Kota Bucha.

Dalam video itu, terlihat tiga peluru ditembakkan kepada seorang tentara yang memakai salah satu gelang lengan putih. Gelang tersebut dipakai oleh pasukan Rusia.

Tentara itu nampak mengalami pendarahan, tergeletak di jalan dekat mayat tentara lain, dan kesulitan bernapas.

Baca Juga:Ampuh Atasi Anemia, Berikut Daftar Makanan Penambah DarahPemerintah Beberkan Alasan Vaksin Booster Menjadi Syarat Mudik

“Lihat dia masih hidup, dia sesak napas. Tapi sudah selesai,” kalimat ini terdengar sebelum dua tembakan diluncurkan.

Disamping itu, tembakan ketiga terjadi saat tentara bergelang putih bergerak.

Video ini berpindah memperlihatkan dua mayat tentara yang juga memakai gelang tangan putih. Salah satu dari mereka tangannya terikat di punggung dan ditembak di kepala. Kemudian, terlihat kendaraan militer Rusia terparkir di dekat mereka.

Tetapi, pasukan Ukraina yang terlihat di video itu memakai bahasa Rusia. Salah satu dari mereka memiliki aksen Kaukasia dan lainnya memiliki aksen yang mirip dengan wilayah selatan Rusia dan timur Ukraina.

Beberapa dari mereka meneriakkan, “Kemuliaan bagi Ukraina!”.

Salah satu tentara terlihat memakai gelang lengan biru yang menandai kubu Ukraina. Namun, terlihat tentara lain memasang tempelan bendera Ukraina di lengannya, tetapi terbalik.

Sampai saat ini, masih belum diketahui pasti afiliasi tentara tersebut. Reuters belum dapat memverifikasi kapan video ini terekam. Namun, media Ukraina, UNIAN, menyebarkan cuplikan setelah penembakan pada 30 Maret.

Jika diminta keterangan, Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba, mengaku belum melihat video tersebut, tetapi telah mendengar kabarnya.

“Saya ingin meyakinkan Anda pasukan Ukraina mematuhi aturan perang. Mungkin akan ada insiden terisolasi atas pelanggaran aturan ini, dan mereka tentu saja akan diselidiki,” ujarnya.

Baca Juga:Sulit Lumpuhkan Korea Selatan, Ganda Campuran Indonesia Berikan PenjelasanCatat! Tips Merawat Pola Makan Agar Lancar Puasa Seharian

Kabar tersebut mencuat setelah pihak berwenang Ukraina menemukan puluhan mayat tergeletak di jalan Kota Bucha. Temuan ini membuat Ukraina menuduh Rusia melakukan kejahatan perang.

0 Komentar