Kasus Covid 19 di Subang Menurun Drastis Selama Bulan Ramadhan

vaskinasi di Mapolres Subang
vaskinasi di Mapolres Subang
0 Komentar

SUBANG – Bulan puasa sudah berjalan selama satu pekan, kasus Covid 19 di Subang mengalami penurunan drastis.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Satgas Covid 19 Jabupaten Subang, dr Maxi.

Menurunya kasus Covid 19 di Subang, dijelaskan dr maxi karena terus gencarnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan tenaga kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang bekerja sama dengan Jajaran Polres Subang.

Baca Juga:6.826 Aparat Dikerahkan Kawal Demo BEM SI Hari Ini di JakartaTim Kementan Turun Serap Gabah di Madiun

“Alhamdulillah! Memasuki bulan puasa, kasus Covid-19 di Subang semakin menurun dan tak ada penambahan kasus baru,” ujar Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Subang, dr. Maxi, saat melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Purwadadi, Jumat (8/4/2022) siang.

Menurut pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang tersebut, menurunnya kasus Covid-19 di Subang karena kegiatan vaksinasi yang terus digencarkan.

“Menurunnya kasus Covid-19, dampak dari terus gencarnya tenaga kesehatan dan personel Polres Subang melakukan vaksinasi, tak terkecuali di bulan puasa saat ini, vaksinasi tetap berjalan,” kata dr. Maxi.

Dijelaskan Maxi, saat ini kasus Covid-19 di Subang hanya kurang dari 100 orang yang masih menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri.

“Di RSUD Ciereng hanya tinggal 2 orang yang dirawat. Isoman ada 70 orang dan yang dirawat di luar Subang ada sekita 50 orang,” jelasnya.

Penambahan kasus baru warga yang terpapar Covid-19 selama seminggu terakhir tercatat nihil.

“Khususnya sejak awal puasa hingga hari ini (Sabtu, 9/4/2022) sudah tidak ada warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang,” tuturnya.

Baca Juga:Golkar Tegaskan Dukung Pemilu 2024 Sesuai JadwalKebijakannya Dirasa Efektif, Petani Garut Inginkan Ridwan Kamil Presiden

“Alhamdulillah, dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 dan terus gencarnya vaksinasi, Subang saat ini berada di level 2 PPKM,” imbuhnya.

Maxi berharap, semakin menurunnya kasus Covid-19 di Subang diharapkan masyarakat tidak kendur untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Sekalipun menurun, warga diimbau tetap menegakkan protokol kesehatan demi terhindar dari serangan Covid-19,” ucapnya.

Maxi juga meminta kepada warga yang belum lengkap vaksinasinya untuk segera melengkapi vaksinasinya 1, 2, hingga booster.

“Segera divaksin dengan mendatangi sentra vaksinasi terdekat seperti puskesmas dan halaman Mapolres Subang,” ujarnya. (idr)

0 Komentar