5 Kontroversi Ade Armado, Dosen UI yang Babak Belur dan Ditelanjangi saat Demo 11 April 2022

5 Kontroversi Ade Armado, Dosen UI yang Babak Belur dan Ditelanjangi saat Demo 11 April 2022
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES – Artikel ini membahas informasi yang memuat mengenai 5 kontroversi Ade Armado yang juga merupakan dosen UI

Ade Armado disebut-sebut juga sebagai pegiat sosial media yang kerap menimbulkan kontroversi di Indonesia.

Pada Senin (11/4) lalu, Ade Armado menjadi korban pengeroyokan karena dirinya ikut turun pada saat demo di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga:Biografi Ade Armando yang Dipukuli Sekelompok Massa saat Demo Lengkap dengan Maksud Kehadirannya di Tengah Para DemonstransTalkshow Kepemimpinan di Unsub, Niko Ajak Mahasiswa Unsub Tangkap Peluang Kemajuan Subang

Dalam beberapa video yang beredar di sosial media, ia terlihat berlumuran darah di wajah dan tidak mengenakan celana sebelum akhirnya dibopong oleh polisi.

Seperti yang diketahui, kontroversi ade armando kerap beberapa kali menjadi sorotan publik, selain berprofesi sebagai dosen FISIP UI, Ade Armado juga merupakan mantan dari anggota KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Berikut ini, Pasundan Ekspres sudah merangkum 5 kontroversi Ade Armado yang menjadi sorotan publik di Indonesia:

1. Mengunggah postingan meme Joker Anies Baswedan

Pada November 2019 lalu, Ade Armado pernah dilaporkan oleh Fahira Idris, Anggota DPD RI karena membuat postingan meme Anies Baswedan yang berwajah Joker.

Pasalnya, ia mengunggah postingan meme Joker Anies Baswedan melalui akun Facebook pribadinya. Namun menurut keterangannya, ia hanya mendapatkan meme tersebut dari grup WhatsApp.

2. Dugaan terhadap penistaan agama

Pada 27 Januari 2017, Ade Armado pernah terkait kasus dugaan teehadap penistaan agama.

Ia pernah mengatakan bahwa Allah bukan orang Arab.

‘Allah kan bukan orang Arab. Tentu Allah senang kalau ayat-ayatnya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, Hiphop, Blues’ tulisnya dalam akun Twitter pribadinya.

Baca Juga:Punya Kaki Pecah-pecah? Jangan Khawatir, Begini TipsnyaPT. Tirta Investama Plant Subang Meraih Human Initiative Awards 2022

Kemudian penyidik menetapkan dirinya sebagai tersangka dalam dugaan pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

3. Mengunggah foto Habieb Rizieq bersama sejumlah ulama mengenakan atribut Natal

Atas unggahannya tersebut, Ade Armando kemudian dilaporkan karena dugaan ujaran kebencian bernuansa suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA)

4. Menyebut azan tidak suci

Pada April 2018, Ade Armando pernah dilaporkan karena menyatakan bahwa azan itu tidak suci.

Tulisan ini dibuat ketika heboh berita Sukmawati yang membaca puisi membandingkan kidung dengan suara azan.

Ia mengatakan bahwa azan itu tidak suci, melainkan hanya panggilan solat saja.

0 Komentar