Deretan Makanan Awetan Hewani, Cocok Untuk Sahur

Deretan Makanan Awetan Hewani, Cocok Untuk Sahur
Deretan Makanan Awetan Hewani, Cocok Untuk Sahur. Foto : 99.co
0 Komentar

Food & Traveling – Makanan awetan hewani adalah makanan yang dapat dijadikan sebagai stok hidangan dalam jangka waktu lama karena masa simpannya cukup panjang. Makanan ini sangat direkomendasikan di suasana bulan puasa seperti ini. Selain cara penyajiannya yang praktis makanan ini pun bercita rasa lezat.

Salah satu kebutuhan gizi yang harus dipenuhi oleh tubuh dapat diperoleh dari makanan ini. Selain mempunyai rasa yang enak makanan ini juga dapat menyehatkan tubuh.

Jenis dan olahan yang ditawarkan dari hidangan ini pun juga banyak macamnya, jadi kamu dapat memilihnya sesuai keinginan. Rekomendasi makanan awetan berbahan dasar protein hewani ini bisa membantu kamu untuk menjaga kesehatan tubuh terutama di bulan puasa seperti ini.  Berikut daftar makanan awetan hewani yan telah dikutip dari superapp.id.

Baca Juga:Saat Keberadaan Ade Armando Diketahui, Kelompok Tertentu Membuat Konsep Aksi KejamKabar Baik! Pemprov DKI Sediakan Ratusan Bus Gratis Untuk Mudik, Cek di sini Persyaratannya

Deretan Makanan Awetan Hewani Cocok Untuk Sahur

Sosis Ayam atau Sapi 

Sosis merupakan salah satu makanan awetan dari bahan hewani yang cara memasaknya cukup mudah yaitu hanya dengan digoreng atau sebagai tambahan pelengkap makanan utama. Sehingga, sosis merupakan makanan yang cukup praktis disajikan kapanpun dan di mana pun.

Ada banyak macam sosis yang bisa kamu pilih, Sosis paling populer diantaranya adalah sosi ayam dan sosis sapi.

Sosis dibuat dari daging yang digiling hingga halus kemudian dicampurkan dengan bahan lainnya seperti perasa dan tepung.

Hidangan ini awet dan bisa bertahan cukup lama jika disimpan dengan baik di freezer. Ukurannya pun cukup beragam, mulai dari panjang dan pendek bisa dipilih sesuai selera.

Kornet

Kornet adalah salah satu makanan awetan dari bahan hewani. Daging kornet biasanya terbuat dari daging sapi yang dibersihkan serta diawetkan dengan air garam. Lalu, daging tersebut direbus dan dimasak sampai matang.

Potongan daging dengan kandungan serat yang memanjang seperti brisket adalah yang paling banyak digunakan sebagai bahan baku utama pembuatan kornet.

Baca Juga:Punya Kaki Pecah-pecah? Jangan Khawatir, Begini TipsnyaPuasa Ramadhan Niatnya Diet, Apa Hukumnya?

Asal kata dari kornet adalah “corned beef” yang berarti butiran garam. Kamu dapat memakai kornet sebagai campuran makanan seperti nasi goreng, tumis buncis, ataupun mie instan.

0 Komentar