Manfaat Dark Mode Chrome Laptop dan Android! Lengkap Cara Mengaktifkannya

Manfaat Dark Mode Chrome Laptop dan Android! Lengkap Cara Mengaktifkannya
Manfaat Dark Mode Chrome Laptop dan Android! Lengkap Cara Mengaktifkannya
0 Komentar

TEKNOLOGI – Fitur dark mode pada Google Chrome dirilis secara resmi pertengahan 2020 bagi pengguna aplikasi Android dan iOS.

Bukan sekedar mengikuti tren dan membuat lebih minimalis saja, Google merilis Fitur dark mode ini juga untuk memberikan sejumlah manfaat.

Fitur dark mode mengikuti sejumlah platform dari developer lain yang sudah menerapkan mode gelap, seperti Twitter, Facebook, Telegram, Reddit, dan sebagainya.

Baca Juga:Hukum Sikat Gigi saat Puasa di Pagi Hari dan SiangDua Bersaudara Dibekuk Polisi, Tanam Puluhan Pohon Ganja di Rumah

Google Dark Mode adalah ekstensi tema gelap untuk browser Google, dimana fitur ekstensi menjadikan semua background tampilan yang berwarna putih dirubah menjadi berwarna hitam tanpa merusak tampilan.

Tema gelap seperti ini, sejatinya hanya menawarkan perubahan warna dasar dari light (terang) menjadi dark (hitam).

Akan tetapi, terlepas dari hal itu, semua fungsi dan tools di Google sama seperti pada mode normal. Dengan tampilan dark mode, Chrome terlihat lebih minimalis.

Seperti dihimpun dari laman resmi Acer Indonesia via Disway, sejumlah manfaat yang bisa didapat ketika kita mengaktifkan fitur dark mode pada chrome,

Manfaat Dark Mode Chrome Laptop dan Android! Lengkap Cara Mengaktifkannya

  1. Membuat Mata Lebih Nyaman

Hal ini adalah manfaat paling jelas dari fitur dark mode. Mengaktifkan tema gelap menjadi solusi kenyamanan pada mata pengguna usai dalam waktu yang lama menatap layar di PC, laptop, dan smartphone.

Penggunaan fitur ini pun membantu mata menjadi lebih rilek akibat sebelumnya kelelahan. Cahaya yang tidak terlalu banyak ini membuat mata tidak harus bekerja lebih keras untuk mengedipkan kelopak, agar kondisi mata selalu basah.

  1. Memperjelas Tulisan

Selain membantu mata untuk lebih rileks, ekstensi Google Chrome tersebut juga memberikan kenyamanan mata pengguna ketika membaca tulisan. Mengingat, tulisan atau teks terlihat lebih jelas disebabkan cahaya pada background layar yang berkurang.

Baca Juga:Apakah Mama Rieta Bercerai Lagi? Gagal Mediasi, Begini Kata Humas PA JakselHal-hal yang Membatalkan Puasa Menurut 4 Mazhab! Lengkap Penjelasannya

  1. Baterai Lebih Hemat

Lalu, fitur dark mode Google membuat penggunaan baterai jauh lebih awet. Terlebih lagi pada perangkat smartphone Android dan iOS yang telah menggunakan layar OLED,

  1. Mengurangi Cahaya Biru pada Smartphone

Cahaya biru atau blue light pada smartphone mempunyai dampak berbahaya untuk tubuh apabila terpapar terlalu sering dan juga terlalu lama

0 Komentar