Diduga Akibat Arus Pendek, Lima Kios Semipermanen Hangus Terbakar di Pamanukan

Diduga Akibat Arus Pendek, Lima Kios Semipermanen Hangus Terbakar di Pamanukan
0 Komentar

PAMANUKAN- Diduga akibat arus pendek, lima kios semi permanen di Jalan Pamanukan-Pondok Bali tepatnya di Depan Masjid Al Hadad Desa Lengkong Jaya, Pamanukan, ludes terbakar.

Tidak korban jiwa dalam kejadian ini, namun lima kios tersebut ludes dilalap api.

Menurut salah satu warga Hermansyah api menyambar dengan cepat melahap lima bangunan semi permanen yang berada di Dusun Kaum Tua Desa Lengkong Jaya Kecamatan Pamanukan Subang, Minggu (17/4) Pukul 23.30 WIB.

Baca Juga:Solid! Karang Taruna di Purwakarta Ini Bagikan Takjil di Momen PuasaSantuni Anak Yatim Saat Ramadhan, Airlangga Didoakan Jadi Presiden 2024

“Bangunan yang terbakar ini di antaranya kios tempat servis kulkas, bengkel motor, jok motor, kios ayam panggang dan pangkas rambut,” jelasnya.

Hermansyah menambahkan, kelima bangunan tersebut nampak cepat terbakar api karena sebagian matrial bangunannya yang mudah terbakar.

Berdasarkan informasi warga yang melihat kebakaran terjadi di duga adanya arus pendek di salah satu kios yang terbakar karena sebelum kejadian asap putih muncul di atap salah satu kios yang terbakar.

“namun kebakaran tidak dapat di cegah karena aliran listrik pada sebelum kejadian masih dalam kondisi masih menyala,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penempat kios ayam Bilung mengaku tidak tahu mengenai kronologis. Sebab saat kejadian ia tidak sedang berada di kios.

“Ini tidak tahu, tapi kayanya karena arus pendek, hanya ya efeknya kerugian yang ada diseisi kios aja,” imbuhnya.

Sementara itu, Linda yang menempati kios servis elektronik juga mengetahui kejadian kebakaran tersebut dari video temannya.

Baca Juga:Tak Kuat Nanjang, Truk Pengangkut Bata Terguling di LembangCegah Begal, Karangtaruna: Galakan Terus Siskamling

“Saya lagi dirumah, ini kan semua kiosnya tidak yang nempatin setiap harinya juga,” imbuhnya.

Mengenai kerugian yang dideritanya, beberapa barang elektronik yang ada dikios tersebut juga hangus terbakar.

Beruntung, beberapa jam berselang api dapat di padamkan tim pemadam kebakaran dengan satu kendaraan Damkar pamanukan.

Akibat kebakaran tersebut kerugian mencapai hingga puluhan juta rupiah.

Namun beruntung akibat peristiwa kebakaran tersebut tidak ada jatuh korban jiwa dan kasusnya kini dalam penanganan Polsek Pamanukan. (ygi/idr)

0 Komentar