Minta Naik, Honor Guru Ngaji di Subang Masih Rp100 Ribu Per Bulan

Minta Naik, Honor Guru Ngaji di Subang Masih Rp100 Ribu Per Bulan
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES ASPIRASI: Guru ngaji di Subang ingin ada honor dari semula Rp100 ribu menjadi Rp50/ ribu per bulan.
0 Komentar

SUBANG-Guru ngaji di Subang saat ini hanya mendapatkan bantuan dari Pemda sebesar Rp100 per bulan. Sementara itu, guru ngaji menilai honor tersebut masih kurang.

Guru ngaji yang tergabung dalam Forum Komunitas Diniyah Takmaliyah (FKDT) Subang berharap setiap guru ngaji mendapat bantuan Rp500 ribu per bulannya.

Ketua FKDT Kabupaten Subang, Agus Rahayu SPd I mengatakan, honor guru ngaji merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah Kabupaten Subang.

Baca Juga:Update Kasus Pembunuhan di Subang, Kuasa Hukum Danu: Tersangka Miliki Alibi Hampir SempurnaRW 14 Sukamelang Ubah TPS Jadi Bangunan Serba Guna

“Alhamdulillah guru ngaji menerima honor dari Pemkab Subang,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres.

Forum menerima aspirasi dari guru ngaji agar ada peningkatan honor. Agus mengatakan, pemberian honor semestinya dimaksimalkan mengingat peran guru ngaji sangat penting dalam pendidikan keagamaan anak.

“Harapan honor bisa dinaikkan,” katanya.

Saat ini guru ngaji yang tergabung dalam FKDT Subang sebanyak 4 ribu orang. Mereka mendapatkan honor Rp100 per bulannya.

“Keinginan teman-teman karena mengajar dengan jarak jauh dari rumah, belum lagi kendala dari operasional, saya pikir realistis jika dinaikan dari Rp100 ribu menjadi Rp500 ribu perbulannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pemerintah  Kabupaten Subang Iwan Budianto mengatakan, pemerintah Kabupaten Subang menyiapkan anggaran Rp9,6 miliar di tahun 2022 ini untuk pembayaran honor guru ngaji.

Honor tersebut diberikan per enam bulan sekali. Dalam dua tahun dilakukan dua kali pencairan.

Anggaran honor guru ngaji tersebut dalam waktu dekat akan dicairkan. Saat ini hanya tinggal menunggu petunjuk dari Bupati Subang.

Baca Juga:THR ASN, TNI Polri dan Pensiunan Cair Mulai Hari Ini, Coba Cek Rekening Sekarang JugaMasuk Bamus, Pemekaran Pantura Subang Segera Diparipurnakan

“Angggaran sudah siap untuk tiga wadah yaitu FKGN, FKDT dan FTHMI. Jika ditotal keseluruhan jumlah guru ngaji yang ada di sebanyak 8 ribuan,” pungkasnya.(ygo/ysp)

GRAFIS

Bantuan Guru Ngaji

Jumlah guru ngaji di FKDT Subang 4.000 orang

Honor                      Rp100 ribu per bulan

Aspirasi                   Rp500 ribu per bulan

Pencairan                  Dua kali dalam setahun

 

0 Komentar