Deretan Manfaat Bermain Lego untuk Sang Buah Hati, Sangat Penting

Deretan Manfaat Bermain Lego untuk Sang Buah Hati, Sangat Penting
Deretan Manfaat Bermain Lego untuk Sang Buah Hati, Sangat Penting. Ilustrasi Foto : legohouse
0 Komentar

Parenting – Mainan menjadi sarana bahan penunjang anak-anak untuk mengembangkan kecerdasan dan kreativitas mereka. Termasuk bermain Lego, di dalamnya ada banyak macam manfaat yang baik untuk sang buah hati.

Lego dapat menjadi alternatif mainan yang mendidik bagi si kecil. Pasalnya, saat anak sedang bermain lego merega ditantang untuk berpikir bagaimana membangun sebuah bentuk yang sesuai.

Mayoritas orang meyakini bahwa Lego hanya sekadar permainan biasa. Tetapi, Lego ternyata memiliki banyak manfaat, baik untuk anak atau orang dewasa. Public Relation Toys Kingdom Ratna Fristikayanti memaparkan bahwa bermain Lego dapat merangsang tumbuh kembang anak menjadi lebih cerdas.

Baca Juga:Air Masuk Telinga Saat Berpuasa, Apa Hukumnya?Mengapa Bekas Luka Menghitam? Begini Penjelasannya

“Bermain Lego bisa menunjang tumbuh kembang motorik anak dan imajinasi melalui kreasi secara bebas,” papar Ratna kepada GenPI.co, Senin (18/4).

Deretan Manfaat Bermain Lego untuk Sang Buah Hati, Sangat Penting

Melatih Motorik

Untuk menggabungkan blog-blog Lego yang berbeda memerlukan keterampilan khusus sekaligus kerjasama mata dan tangan yang seimbang. Dalam hal tersebut, bermain Lego bisa melatih mengontrol tekanan garis kecil untuk belajar menulis.

Melatih Kerja sama 

Seorang anak biasanya akan bermain Lego bersama dengan teman-temannya. Hal tersebut membuat sang anak harus bisa bekerja sama dalam tim untuk membentuk suatu konstruksi atau bentuk yang utuh dan sempurna.

Meningkatkan Kreativitas

Manfaat bermain Lego selanjutnya ialah meningkatkan kreativitas si kecil. Kreativitas meningkat saat dia menggabungkan warna, bentuk, dan ukuran blok Lego yang berbeda-beda menjadi suatu desain yang utuh

Mendidik Anak untuk memecahkan masalah dan pemikiran yang terstruktur

Mengikuti arahan untuk menyusun Lego memiliki banyak manfaat. Diantaranya, melatih memecahkan masalah, fokus dan perhatia yang rinci.

Meningkatkan kecakapan komunikasi

Bermain lego dapat dijadikan sarana untuk menghilangkan stres, saat anak-anak memberi tanggapan mengenai kreasi Lego mereka secara tidak sadar mereka sedang mengembangkan kecakapan komunikasi.

Meningkatkatkan kepercayaan diri

Menggabungkan potongan demi potongan lego untuk mencapai bentuk akhir adalah sebuah tantangan. Ketika anak-anak dapat melaluinya mereka akan merasa puas dan mereka kan bangga terhadap hasil kerjanya. (yni)

0 Komentar