Usai Dilantik sebagai Wali Kota Definitif Bandung, Yana Mulyana Siap Tuntaskan Janji Politik

SAH DEFINITIF: Yana Mulyana saat dilantik menjadi Wali Kota Bandung secara definitif oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Senin (14/4). JABAR EKSPRES
SAH DEFINITIF: Yana Mulyana saat dilantik menjadi Wali Kota Bandung secara definitif oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Senin (14/4). JABAR EKSPRES
0 Komentar

BANDUNG-Setelah dilantik sebagai Wali Kota Definitif Bandung di sisa masa jabatannya hingga 2023 nanti, Yana Mulyana mengungkapkan bahwa dirinya akan memenuhi apa yang telah diminta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

“Tadi untuk menjawab apa yang diamanatkan oleh pak Gubernur (Ridwan Kamil), tentunya kami akan melakukan konsolidasi birokrasi, kemudian Insya Allah kami juga akan mempercepat proses pembangunan infrastruktur untuk menunjang proses percepatan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” papar Yana Mulyana seusai dilantik menjadi Wali Kota definitif Bandung di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (14/4).

Selain memenuhi apa yang diamanatkan oleh Gubernur Jawa Barat, Yana juga mengatakan bahwa akan menyelesaikan dan melanjutkan apa yang telah dijanjikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kepada masyarakat seperti pembangunan dan pembenahan infrastruktur.

Baca Juga:Vaksin Booster di Cimahi Belum Tercapai TargetBaznas Diajak Kolaborasi Bantu Usaha Masyarakat, Dorong Pemulihan Ekonomi

“Insya Allah kita akan selesaikan flyover Kopo, kemudian mudah-mudahan kami juga bisa segera membuka Gerbang Tol KM 149, dan mudah-mudahan kita juga bisa mendorong Underpass Cibiru. Kemudian, mudah-mudahan kami juga akan terus melakukan pembicaraan dengan Pemerintah pusat untuk juga flyover Kiaracondong-Buah batu,” ungkapnya.

Bahkan ia mengatakan, pihaknya juga akan terus melakukan pembicaraan bersama Pemerintah Pusat terkait pembangunan Transportasi Publik berbasis Kereta.

“Mudah-mudahan ini bisa segera direalisasikan karena pembicaraan dengan berbagai pihak sudah kami lakukan insya Allah,” katanya.

Sementara itu, Yana juga mengaku bahwa dirinya akan mendorong Pembelanjaan APBD untuk segera dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga mendorong pembelanjaan APBD segera dilakukan, mudah-mudahan itu juga bisa mendorong daya beli masyarakat sehingga itu (rencana pembangunan) mudah-mudahan tadi bisa mentrigger pertumbuhan ekonomi di kota Bandung insya Allah,” ujarnya.

“Jadi kami akan bekerja sama dengan seluruh ASN (Aparatur Negri Sipil) yang ada untuk berusaha menyelesaikan janji politik kami di RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) 2018-2023,” pungkasnya.(je/sep)

 

0 Komentar