Inilah 4 Ide Kegiatan Dalam Rangka Memperingati Hari Kartini

kegiatan kartini
An illustration of Kartini Day Celebration. Habis gelap terbitlah terang means After Darkness comes Light
0 Komentar

RAGAM-Hari kartini adalah hari dimana orang-orang memperingati seorang tokoh bagi para kaum wanita Indonesia yang telah memperjuangkan emansipasi wanita, sekaligus pelopor kebangiktan kaum wanita.

Wanita yang memiliki nama lengkap Raden Ajeng Kartini dinobatkan sebagai Pahlwan Nasional Indonesia oleh Presiden pertama Ir. Soekarno dan sekaligus menetapkan hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, yang mana tanggal 21 April merupakan tanggal kelahiran R.A Kartini.

Nah, karena telah ditetapkan bahwa tanggal 21April diperingati sebagai hari Kartini, seluruh rakyat Indonesia biasanya melakukan kegiatan-kegiatan unik untuk menyambut hari tersebut.

Inilah 4 ide kegiatan dalam rangka memperingati hari Kartini :

Baca Juga:Makna Cantik Bagi WanitaSejarah dan Makna Lirik Lagu Ibu Kita Kartini

1. Menulis
Pemikiran-pemikiran Kartini yang mengubah dan memajukan bangsanya dituangkan dalam bentuk tulisan. Dengan menulis, Kartimk berjuang. Bila kamu hobi menulis, cobalah di Hari Kartini ini jalankan hobimu itu. Cobalah pilih ide tulisan tentang Kartini atau yang berkaitan dengan Kartini.

2. Baca Buku Kartini
Apakah kamu sudah pernah membaca buku Habis Gelap Terbitlah Terang? Jika kamu senang merenung, berfikir dan menikmati saat-saat pribadi dalam keheningan, saatnya kinj menengenali Kartini dari karya-karyanya. Bacalah buku-buku tentang beliau bila belum pernah membacanya.

3. Diskusi Daring Tentang Inspirasi Perjuangan Kartini bagi Milenials
Menggelar diskusi daring dengan menghadirkan pembicara inspiratif merupakan gagasan yang menarik. Apalgi jika kamu adalah orang yang senang berdiskusi dan lebih mudah mendapatkan ide dari mendengarkan beberapa pemikiran dari berbagai sudut pandang.

4. Memasak Untuk Keluarga
Bila kamu hobi memasak inilah saatnya berkreasi. Kamu dapat memasak untuk keluarga, dan katakan kamu memasak untuk memperingati Hari Kartini. Kamu dapat melihat masakan-masakn yang disukai Kartini dan kreasikanlah sebaik mungkin dan dapat dinikmati keluarga. (cdp)

0 Komentar