Mahasiswa Akhir Wajib Tahu! Ini Kumpulan Pertanyaan yang Sering Ditanyakan oleh Dosen Penguji saat Sidang Skripsi dan Tips Menjawabnya!

6 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan oleh Dosen Penguji saat Sidang Skripsi dan Tips Menjawabnya!
6 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan oleh Dosen Penguji saat Sidang Skripsi dan Tips Menjawabnya! | Ilustrasi: Google
0 Komentar

PASUNDANEKSPRESĀ – Saat ini bagi kamu yang tengah menjadi mahasiswa akhir pasti sedang disibukkan dengan skripsi.

1.Mengapa kamu tertarik untuk meneliti hal tersebut?

Nah untuk hal ini kamu bisa menjawabnya dengan memberikan pemaparan dari rumusan masalah yang ada di latar belakang skripsi yang kamu kerjakan.

Jangan lupa untuk memastikan jawaban kamu berdasarkan dari fakta ilmiah yang ada dan jangan berdasarkan pendapat kamu sendiri ya!

2. Apa manfaat dari penelitian kamu?

Baca Juga:Makna Cantik Bagi WanitaPolsub Berusia Delapan Tahun, Dari Diberi Pinjaman Tempat Kuliah Hingga Punya Empat Gedung Megah

Untuk poin ini, kamu perlu memastikan bahwa skripsi yang tengah kamu kerjakan sejalan dengan bidang ilmu pada prodi kamu.

Hal ini dikarenakan nantinya akan ada pertanyaan yang berkaitan mengenai apa yang bisa kamu berikan dari penelitian ini terhadap bidang ilmu atau fakultas kamu.

3. Mengapa kamu memilih tempat/lokasi penelitian ini?

Pada hal ini, kamu bisa menjelaskan berdasar pada data ilmiah maupun resmi yang menunjukkan bahwa tempat atau lokasi kamu memiliki kaitan dengan fenomena yang tengah kamu teliti.

Kamu juga bisa menambahkan dengan keunikan atau temuan saat melakukan penelitian pada tempat maupun lokasi tersebut.

4. Apa tujuan dari penelitian kamu?

Untuk pertanyaan satu ini, kamu dapat membaca poin penting yang terdapat di dalam penelitian kamu. Pastikan juga kalau tujuan penelitian kamu itu didapatkan secara ilmiah ya!

5. Apa perbedaan penelitian ini dengan penelitian sebelumnya?

Di sini kamu dapat menjawabnya dengan menunjukkan keunikan maupun temuan baru pada penelitian yang sudah kamu kerjakan berdasarkan ilmiah atau resmi.

6. Bagaimana teknik pengumpulan data pada penelitian ini?

Pada pertanyaan ini, kamu bisa menjelaskannya dengan bagaimana cara kamu mendapatkan data-data untuk penelitian kamu. Teknik pengumpulan data itu bisa kamu dapatkan melalui wawancara, kuesioner secara langsung maupun tidak langsung, observasi dan lain sebagainya.

0 Komentar