Inilah Rekomendasi Minuman Untuk Sajian Hari Raya Idul Fitri

minuman khas lebaran
Summer refreshing fruit drinks with ice on a grey background.
0 Komentar

FOOD-Saat Hari Raya Idul Fitri, tak hanya aneka kue kering saja yang meramaikan jamuan untuk tamu. Ragam minuman segar juga menjadi pelengkap untuk sajian Lebaran.

Nah, untuk kamu yang masih bingung mau menyajikan minuman Lebaran apa, berikut ini 5 minuman yang sering disajikan saat Hari Raya Idul Fitri :

1. Es Kopyor
Siapa sih yang tidak mengenal es kopyor. Es kopyor merupakan salh satu jenis minuman yang terbuat dari kelapa. Namun sayangnya, tidak sembarang kelapa yanh bisa dibuat es kopyor. Hanha kelapa kopyor yang bisa digunakan untuk membuat es kopyor.

Baca Juga:5 Makanan Khas Lebaran Yang Sangat Populer di Indonesia5 Manfaat Buah Semangka Yang Perlu Kamu Tahu

2. Es Nata de Coco
Minuman lain yang biasa disajikan saat Idul Fitri adalah es nata de coco. Ducampur dengan sirup dan es nata de coco seringkali menjadi primdona saat lebaran karena rasanya yang manis dan kenyal.

3. Es Sirup
Buat kamu yang tidak ingin ribet, ada minuman yang rasanya enak dan menyegarkan serta pembuatannya sangat mudah. Kamu bisa membuat es sirup dari berbagai merk yang sudah tersedia.

Rasanya bermacam-bermacam, tinggal pilih saja salah satu yang paling disukai dan campurkan dengan air putih dan es batu. Bila sudah jadi, bisa menjadi sajian untuk menemani berbagai kue lebaran.

4. Es Jeruk Selasih
Selain buisa dimakan langsung, jeruk juga sering diolah menjadi minuman hang segar seperti es jeruk selasih. Sehingga rasanya akan sangat menyegarkan dan sangat cocok bila dijadikan minuman saat lebaran.

5. Koktail Buah
Koktail buah merupakan minuman yang seringkali ada dalam sajian menu lebaran. Biasanya terbuat dari bahan-bahan yang dipadukan dengan sirup dan es batu. Rasanya manis, asam, dan juga segar. (cdp)

0 Komentar