Tips Awet Muda, Coba Terapkan Kebiasaan Berikut

Tips Awet Muda, Coba Terapkan Kebiasaan Berikut
Tips Awet Muda, Coba Terapkan Kebiasaan Berikut. Ilustrasi Foto : pixabay
0 Komentar

Ragam – Setiap orang pasti mendambakan untuk terlihat awet muda. Walaupun usia terus bertambah, tetapi kita bisa menjaga diri agar tetap sehat dan bugar, yang pada akhirnya juga membuat diri kita terlihat awet muda.

Sebagian orang mencari rahasia awet muda dari berbagai sumber, seperti internet, buku, tayangan media, dan lainnya. Padahal, kerap kali rahasia kulit tampak awet muda justru bersumber dari kebiasaan kecil yang kita lakukan setiap hari secara konsisten.

Berikut beberapa kebiasaan harian yang dapat kita lakukan untuk tampil awet muda:

Baca Juga:Inspirasi Menu Lebaran Mudah Dimasak dan LezatRekomendasi Dekorasi Lebaran di Rumah, Cantik dan Menawan

Rajin membersihkan dan melembapkan wajah

Salah satu area tubuh yang bisa dijadikan untuk memprediksi usia seseorang adalah wajah.  Menurut Reader’s Digest, rutinitas membersihkan dan melembapkan wajah ternyata membantu melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat sehingga kulit tampak awet muda.

Sedangkan kebiasaan jarang mencuci wajah seiring waktu bisa membuat kulit kering sehingga wajah tampak lebih tua.  Tetapi, pastikan mencuci wajah dengan produk yang tepat. Pilihlah produk sesuai kebutuhan kulit dan lembut sehingga tidak mengikis kelembapan di kulit wajah. Setelah itu, lanjutkan perawatan dengan menggunakan pelembap pagi dan malam hari.

Perbanyak makan sayur dan buah

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah dapat menjadi cara dari rahasia awet muda. Likopen dalam tomat, misalnya, membantu memberikan perlindungan kuat terhadap sinar ultraviolet.  Sedangkan menurut Healthline, banyak sayuran juga tinggi karotenoid, seperti beta karoten, yang dapat melindungi kulit dari radiasi matahari dan radikal bebas penyebab penuaan kulit.

Beberapa sumber beta karoten terbaik adalah wortel, labu, dan ubi jalar.  Bukan hanya itu, ada banyak sayuran yang kaya akan vitamin C. Vitamin C penting untuk produksi kolagen dan memiliki efek antioksidan yang kuat.

Memperbanyak konsumsi buah-buahan juga dapat membantu menjaga seseorang tampak awet muda.  Alpukat, misalnya, mengandung senyawa alkohol lemak polihidroksilasi yang dapat membantu melawan peradangan, melindungi kulit dari sinar matahari, dan membantu memperbaiki DNA yang rusak.  Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi serta antioksidan lutein dan zeaxanthin juga memberikan perlindungan tambahan pada kulit dan DNA.

0 Komentar