oleh

5 Camilan Enak dan Praktis untuk Bekal Mudik

FOOD-Mudik merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu saat oleh sebagaian orang sebelum Lebaran. Selama apapun perjalanan yang ditempuh saat mudik, pasti akan terbayarkan oleh rasa puas bertemu keluarga setelah sampai di kampung halaman.

Nah, karena waktu tempuh saat mudik itu lebih lama, ada baiknya kami menyiapkan makanan atau cemilan yang bisa dinikmati saat di perjalanan.

Meskipun ada banyak rumah makan di sepanjang jalan mudik, tapi kebersihan dan rasanya belum tentu terjamin. Ada baiknya kamu menyiapkan makanan atau cemilan yang bisa dinikmati saat di perjalanan.

Inilah 5 cemilan enak dan praktis untuk bekal mudik :

1. Lontong
Lapar saat di perjalanan tapi tidak mau makanan yang terlalu ‘berat’? Lontong bisa jadi solusinya. Makanan yang terbuat dari nasi dengan berbagai isian yang dibungkus dengan daun pisang ini bisa mengganjal perut saat lapar.

2. Potongan Buah
Untuk mencegah rasa mual yang sering datang di perjalanan. Siapkan potongan buah yang mengandung air seperti semangka, melon, dan apel untuk cemilah sehat.

Jika perjalanan yang ditempuh cukup lama, siapkab buah yang lebih praktis seperti jeruk, pisang atau anggur yang bisa langsung dimakan.

3. Sandwich
Roti isi atau sandwich bisa menjadi bekal yang bisa kamu kreasikan sendiri. Dalam setangkup roti, kebutuhan gizi pun bisa terpenuhi. Isi roti dengan sayuran seperti tomat, selada, ayam fillet, atau telur menjadi sumber protein.

4. Kacang-kacangan
Kandungan serat dan protein pada kacang membuat perut kenyang lebih lama. Kandungan serat pada kacang bisa menetralisir gula darah yang baik bagi pemudik yang mempunyai gangguan diabetes.

5. Biskuit
Selain nikmat disantap, ngemil biskuit saat di perjalanan juga dipercaya dapat menekan rasa mual lho. Pilih rasa biskuit kesukaanmu, lalu simoan di dalam wadah kedap udara agar tidak cepat melempem.

Nah, ternayat camilan enak untuk bekal mudik itu tidak harus mahal dan cukip mudah disiapkan kan? Mulai sekarang, siapkanlah bekal camilan untuk mudik kamu dari rumah agar lebih hemat dan praktis. (cdp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.