oleh

Tidak Ada Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran

PURWAKARTA-Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan, berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta, Senin (9/5) kasus aktif Covid-19 zero alias nol kasus.

Ini sesuai dengan harapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, yakni, jika tingginya mobilitas pada libur Lebaran kemarin diharapkan tidak berdampak pada peningkatan kasus di Kabupaten Purwakarta. “Alhamdulilah, Purwakarta zero kasus aktif COVID-19,” ujar Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, usai apel pagi hari pertama kerja setelah libur Lebaran, di Halaman Maya Datar Lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (9/5).

Ambu Anne, panggilan akrab bupati, mengatakan, berbagai upaya dilakukan agar warga Purwakarta tidak terpapar virus berbahaya tersebut. Di antaranya seperti mengintensifkan vaksinasi ke berbagai usia.

Dosis pertama hari ini mencapai 97 persen karena ada beberapa belum divaksin terutama lansia memiliki komorbid, kemudian anak-anak juga sama. Apalagi anak-anak harus ada izin orang tua. “Kalau dosis kedua sudah di atas 80 persen,” kata Ambu Anne.

Dirinya mengungkapkan jika pihaknya tengah mengejar dosis tiga atau booster  karena terjadi perlambatan, sehingga angkanya masih rendah. Padahal, seharusnya target bulan ini sudah di atas 50 persen. “Booster baru sekitar 20 persen,” ucap Ambu Anne.

Dirinya pun berkomitmen akan mendorong masyarakat yang masuk kriteria untuk divaksin booster dengan beragam cara agar ada peningkatan. “Pada saat bulan puasa lalu juga intens dilaksanakan vaksinasi. Tidak hanya siang, melainkan kami juga sediakan layanan vaksinasi usai salat tarawih. Tapi hasilnya belum seperti yang diharapkan,” ucap Ambu Anne.(add/sep)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.