PLN Sigap Atasi Kerusakan Aset Kelistrikan

PLN Sigap Atasi Kerusakan Aset Kelistrikan
YUGO EROSPRI/PASUNDAN EKSPRES SIGAP: Petugas PLN saat melakukan penanganan terhadap aset jaringan kelistrikan yang terdampak pohon tumbang.
0 Komentar

SUBANG-Jaringan kelistrikan PLN ikut terdampak bencana angin kencang yang terjadi di Subang pada Senin sore (9/5). Banyak pohon tumbang yang menimpa jaringan kelistrikan sehingga mengalami rusak.

Manager PT. PLN ULP Subang Marudji mengakui, cuaca buruk berdampak pada jaringan kelistrikan sehingga terjadi pemadaman.

Atas kejadian itu, pihak PLN langsung cepat tanggap dengan mengerahkan 50 petugas gabungan dari ULP Purwakarta, Pamanukan, Subang dan Pagaden.

Baca Juga:Penanganan Pohon Tumbang Tak Selesai SehariPemda Subang Terima Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau   Rp5 Miliar

“Kita langsung melakukan tindakan recovery, kita melibatkan banyak tim,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (10/5).

Dia mengatakan, kerusakan jaringan kelistrikan karena tertimpa pohon tumbang. Akibatnya PLN mengalami kerugian hingga Rp125 juta.

Dia berharap kepada masyarakat agar melakukan pemangkasan atau bahkan penebangan pohon yang sudah lapuk. PLN akan membantu untuk melakukan upaya tersebut demi kenyamanan pengguna listrik.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat mengimbau masyarakat agar berhati-hati di tengah cuaca buruk. Bupati meminta dinas terkait untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi pohon tumbang.(ygo/ysp)

0 Komentar