4 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Flu

4 Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Flu
0 Komentar

HEALTH-Flu atau infulenza merupakan penyakit yang tidak boleh dianggap remeh. Meski gejalanya terlihat ringan, seperti batuk dan pilek, penyakit ini berisiko menimbulkan maslah kesehatan lain yang lebih parah.

Penyakit ini memang belum ada pengobatan khusus untuk penyebuhannya. Tetapi kamu bisa mempercepat pemulihan dengan memilih menu makanan yang bergizi.

Penasaran apa saja makanan yang baik dikonsumsi saat flu? Inilah 4 makanan yang baik dikonsumsi saat flu :

Baca Juga:5 Jenis Teh yang Bisa Meredakan Gejala FluResep Soto Ayam Kampung, Menu Masakan untuk Sore Hari

1. Sup Ayam
Sup ayam merupakan salah satu makanan yang mudah dibuat dan baik dikonsumsi saat flu. Sup ayam terdiri dari kaldu ayam, sayuran, dan daging ayam yang dapat memenuhi asupan cairan serta nutrisi yang diperlukan tubuh.

Tercukupinya cairan dan nutrisi dalam tubuh mampu meningkatkabmn sistem imun, sehingga dapat mempercepat proses pemulihan dari sakit flu.

2. Yogurt
Yogurt bisa menjadi pilihan makanan untuk mengatasi flu. Tidak hanya mengandung bakteri baik, yogurt juga merupakan sumber protein tinggi. Kandungan yogur juga dipercaya dapat membantu melawan virus flu.

3. Makanan Pedas
Saaf flu, mungkin kamu tak berselera makan karena lidah kamu rasanya tak bisa merasakan rasa masakan.

Nah, manngkonsumsi makanan pedas dapat membantu memberikan potensi rasa yang lebih besar dari makanan yang terasa hambar.

Namun, kamu juga harus berhati-hatu dalam mengkonsumsi makanan pedas ini. Jangan sampai kamu memakan makanan pedas terlalu banyak dan justru berisiko membuat kamu mengalami gangguan pencernaan.

4. Susu, Telur, dan Daging Rendah Lemak
Sumber protein, seperti susu, telur, dan daging baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh karena dapat menjaga daya tahan tubuh tetap kuat. Dengan demikian, sistem imun bisa kebih efektif dalam mebasmi virus dan kuman di dalam tubuh.

Baca Juga:Manfaat Minum Air Hangat Saat BatukSekte Terbaru ! Makan Lontong Sayur Tanpa Sendok

Protein dibutuhkan untuk menghasilkan antibodi, memperbaiki jaringan tubuh yang rusak, dan mendukung proses pemulihan tubuh ketika sakit. Oleh karena itu, kamu perlu memcukupi asupan protein selama terkena flu agar bisa cepat pulih. (cdp)

0 Komentar