Peringatan Dini BMKG Hari Jum’at 13 Mei 2022: Berikut Wilayah yang Berpotensi Terkena Cuaca Ekstrem

Peringatan Dini BMKG Hari Jum'at 13 Mei 2022: Berikut Wilayah yang Berpotensi Terkena Cuaca Ekstrem
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES, Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini untuk perkiraan cuaca ekstrem di beberapa wilayah Indonesia pada hari Jum’at (13/5/2022) besok.

Seperti yang telah dikutip dari laman BMKG, terdapat sebagian jumlah wilayah kabupaten/kota di 25 provinsi Indonesia yang akan berpotensi mengalami cuaca ekstrem.

Sementara itu, cuaca ekstrem yang dimaksud diantaranya hujan sedang hingga lebat yang disertai oleh kilat/petir dengan angin kencang.

Baca Juga:3 Lagu Pengantar Tidur Paling Ampuh, Cegah InsomniaTips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap

Berikut ini merupakan daftar perkiraan cuaca untuk wilayah daerah kabupaten/kota yang mendapatkan peringatan dini dari BMKG pada hari Jumat (13/5/2022) besok.

ACEH

Bireun, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Leuser, Cot Girek, Tangse, Aceh Timur, Langsa dan sekitarnya.

BALI

Wilayah Bali bagian barat, utara dan timur.

DKI JAKARTA

Jakarta Timur, Jakarta Selatan.

GORONTALO

Kwandang, Sumalata, Tibawa, Pinogu, Anggrek, Atinggola, Asparaga, Marisa, Taluditi, Kota Gorontalo, Kabila Bone, Batudaa, Biluhu, Limboyo, Suwawa, Paguat, Tilamuta, Popayato, Randangan, Boliyohuto, Bone Raya dan sekitarnya.

JAWA BARAT

Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmlaya, Ciamis, Kota Banjar, Pangandaran, Kabupaten dan Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten dan Kota Bekasi, Karawang, Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Cianjur, Bandung Barat, Sumedang, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Kabupaten dan Kota Cirebon.

JAWA TENGAH

Wilayah pegunungan bagian tengah, sebagian Jawa Tengah bagian timur, Pantura sisi selatan.

KALIMANTAN BARAT

Ketapang, Melawi, Sambas, Bengkayang, Sanggau, Sekadau.

KALIMANTAN TENGAH

Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Seruyan, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas, Barito Utara, Barito Selatan, Kota Pangkalka Raya.

KALIMANTAN TIMUR

Maratua, Loa Janan Ilir, Muara Muntai, Muara Jawa, Muara Badak, Muara Pahu, Melak, Sendawar, Lora Iram, Kongbeng, Batu Sopang, Bengalon, Muara Wahau, Muara Ancalong, Tabalar, Tenggarong, Tabang, Sangkulirang, Karangan, Samarinda, Penajam.

Baca Juga:Resep Karedok Leunca Khas Sunda, Pedas dan Nikmat Bikin Nafsu Makan Naik!Jatuh Pada Hari Sabtu, Umat Islam Disunnahkan untuk Puasa Ayyamul Bidh Syawal 1443 H

KALIMANTAN UTARA

Sei Menggaris, Sekatak, Tana Lia, Tanjung Palas Utara, Tulin Onsoi, Bunyu, Sesayap, Nunukan, Lumbis Hulu, Sungai Boh, Peso Hilir, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir dan sekitarnya.

LAMPUNG

Way Kanan, Bandar Lampung, Metro, Lampung Timur, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Barat, Lampung Selatan, Lampung Utara, Tanggamus.

0 Komentar