Disebut Kurikulum Terbaik, Gaungkan Merdeka Belajar Saat Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Subang 

Disebut Kurikulum Terbaik, Gaungkan Merdeka Belajar Saat Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Subang 
Peringatan Hardiknas tingkat Kabupaten Subang di SMPN 4 Subang, Jumat (13/5).
0 Komentar

SUBANG-Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022 tingkat Kabupaten Subang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Subang berpesan beberapa hal kepada seluruh pihak yang terlibat di pendidikan.

Sesuai dengan tema Hardiknas yakni Bergerak Bersama, Bergerak Serentak Mewujudkan Merdeka Belajar, Tatang berpesan kepada kepala sekolah, guru dan pihak yang terkait dengan pendidikan agar menyepakati secara ikhlas bahwa Merdeka Belajar adalah salah satu kurikulum terbaik saat ini.

“Merdeka Belajar adalah salah satu pilihan agar pendidikan dilalui dengan rasa riang gembira, suka hati. Sehingga guru dan anak tidak dalam tekanan, semua pihak tidak dalam tekanan,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres usai peringatan Hardiknas di SMPN 4 Subang, Jumat (13/5).

Baca Juga:Peringatan Hardiknas Tingkat Kabupaten Subang, Tatang: Saat Ini Kebangkitan Pendidikan Setelah Terganggu Covid-19Sering Mendengar Bisikan Agar Pergi ke Petilasan, Kakek 62 Tahun yang Tersesat di Hutan Desa Cibeusi Akhirnya Ditemukan

Dalam melaksanakan Kurikulum Merdeka, kata Tatang, semua pihak harus melaksanakan dengan senang hati dan sukarela. Tentunya harus dibarengi dengan inovasi dan kreativitas.

Bahkan Kurikulum Merdeka terbukti ampuh dilaksanakan selama pandemi Covid-19. Muncul banyak inovasi dan kreativitas yang lahir dari siswa dan guru.

Akhirnya banyak guru dan siswa yang beprestasi baik di tingkat kabupaten maupun nasional. Bagi Tatang, itu merupakan pencapaian luar biasa di bidang pendidikan meskipun selama pandemi tapi tetap beprestasi.

“Dikira selama pandemi ini kita di pendidikan total berhenti. Padahal guru dan siswa banyak berprestasi pada masa pandemi,” ujarnya.

Diketahui dalam peringatan Hardiknas diisi dengan pemberiaan penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan siswa berprestasi mulai dari tingkat kabupaten hingga nasional. Penerima penghargaan terdiri dari 1 kepala sekolah, 29 guru dan 5 siswa.(ysp)

0 Komentar