oleh

Simak 4 Cara Menghilangkan Jerawat Punggung, Cocok Buat Kamu yang Punya Masalah dengan Jerawat Punggung

PASUNDANEKSPRES – Tak hanya muncul di wajah, ternyata ada sebagian orang yang mengalami jerawat yang muncul di punggung, dada hingga bokongnya.

Walau tak nampak secara jelas seperti di wajah, tetap saja hal ini terasa sangat menganggu apalagi jika berbekas di anggota tubuh kalian.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan jerawat punggung dan bagian tubuh lainnya ya? Inilah yang berhasil Pasundan Ekspres rangkum terkait dengan permasalahan cara menghilangkan jerawat punggung.

Hindari mandi dengan air panas
Tahu kah kamu jika mandi dengan air panas akan merusak bagian kulit? Terlalu sering mandi dengan air panas dapat mengakibatkan produksi minyak yang berlebih pada tubuh, hingga hal tersebut dapat menyebabkan iritasi.

Solusinya, usahakan untuk tetap mandi dengan air dingin termasuk di pagi hari.

Gunakan pelembab kulit setelah selesai mandi
Kulit tubuh yang tidak mendapatkan kelembapan bisa mengakibatkan kulit memproduksi minyak secara berlebih.

Hal ini dapat mengakibatkan pori-pori tersumbat yang pada akhirnya akan berkontribusi dalam menyebabkan jerawat pada punggung dan area tubuh lainnya.

Solusi untuk melembapkan kulit tubuh setelah selesai mandi dengan menggunakan losion secara menyeluruh di area tubuh kamu.

Pilih pelembap dengan kandungan shea butter, kakao, mentimun, atau lidah buaya bisa jadi pilihan karena akan membantu menghidrasi kulit.

Rutin lakukan eksfoliasi tiap seminggu sekali

Selain produksi minyak yang berlebih ternyata sel kulit mati juga bisa menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat lho. Jika kamu tidak membersihkannya secara rutin, selain untuk mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi juga akan membantu kamu mendapatkan kulit yang terasa lebih cerah dan halus.

Gunakan pakaian longgar dengan bahan yang menyerap keringat

Memilih untuk mengenakan pakaian yang longgar dan tidak menyebabkan iritasi dapat memungkinkan kulit kamu bernapas dengan lebih baik, hal ini juga termasuk ke dalam cata mencegah dan menghilangkan jerawat yang ada pada tubuh kamu.

Menggunakan pakaian yang ketat dapat menjebak debu kotoran, kuman, dan juga keringat sehingga banyaknya produksi minyak. Pilihan bahan seperti wol, nilon, dan spandeks mungkin akan lebih rawan menyebabkan iritasi pada kulit, sedangkan pilihan bahan katun termasuk pilihan yang bagus.

Nah, selain ulasan mengenai beberapa hal yang terkait dengan cara menghilangkan jerawat punggung barusan, penting juga bagi kamu untuk tetap memastikan tubuh terhidrasi dengan baik, konsumsi air minum dengan banyak dan makan makanan yang sehat. Kalau perlu, pergi konsultasikan mengenai masalah jerawat pada punggung ini dengan dokter kulit. (Erz)

Baca Juga: Bermasalah dengan Bekas Jerawat? Coba Gunakan Rekomendasi 7 Produk Ini!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.