Waspada Bahaya Obat Pelangsing Abal-abal, Ini Ciri-cririnya

Waspada Bahaya Obat Pelangsing Abal-abal, Ini Ciri-cririnya
0 Komentar

HEALTH– Sekarang sudah tidak sulit mencari produk obat pelangsing di situs belanja online.

Beragam merek obat dengan klaim mampu menurunkan berat badan dalam hitungan hari kini di banderol dengan harga yang juga beragam.

Berhati-hati sudah pasti, namun seperti apa ciri-ciri obat pelangsing yang perlu di waspadai risiko dan efek sampingya?

Baca Juga:Resep Es Nangka Selasih, Minuman Segar Khas Banjar Kalimantan SelatanSoto Banjar, Kuliner Ikonik Kalimantan Selatan

Waspada Bahaya Obat Pelangsing Abal-abal, Ini Ciri-cririnya.

1. Memiliki Bahan Kandungan Kimia
Ciri yang pertama yaitu memiliki kandungan bahan kimia. Bila kamu menemui produk pelangsing yang terdapat bahan kimia tersebut, maka urungkan niat untuk membelinya.

Bahan kimia tersebut memiliki risiko menganggu kesehatan tubuh. Bil dikonsumsi secara berkelanjutan dapat menyebabkan sejumlah efek samping seperti pusing, dehidrasi, tubuh lemas, dan beberapa gejala lainnya.

2. Tidak Memiliki Izin
Setiap produk obat dan makanan yang beredar secara legal di Indonesia memiliki izin dari institusi BPOM. Sehingga bila mendapati obat pelangsing brand tertentu tidak memiliki izin atau tidak di berada dalam pengawasan ahli, makan sebaiknya hindari.

3. Tidak Ada Komposisi Obat
Perhatikan apakah pada kemasan produk tertulis komposisi obat pelangsing atau tidak. Bila tidak, obat tersebut termasuk obat berbahaya yang memiliki efek samping bagi tubuh.

Sebaliknya, obat pelangsing yang memang legal dan amn pastinya tidak ragu mencantumkan kandungan obat, waktu produksi, dan tanggal kadaluarsa.

4. Ada Efek Samping Negatif
Pengonsumsian beberapa jenis obat seringkali memang menimbulkan efek samping. Akan tetapi, bersikaplaj waspada bila efek samping yang ditimbulkan cenderung berdampak negatif bagi kesehatan.

Misalnya saja pengonsumsian obat diet menyebabkan sering buang air kecil atau BAB. Efek samping tersebut bila berlangsung terus-menerus dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan.

Baca Juga:Suka Sarapan Bubur Ayam? Inilah Fakta Menarik Tentang Bubur AyamMengapa Sarapan Penting Bagi Kesehatan?

Bila memang terjadi hal demikian segera hentikan pengonsumsian obat dan konsultasi dengan dokter. (cdp)

0 Komentar