Kisruh! Konfercab HMI Purwakarta Ke-XX Tuai Penolakan, Pemilihan Ketua Umum Dinilai Tidak Sah

Kisruh! Konfercab HMI Ke-XX
0 Komentar

Sementara itu, dua calon Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta Abdul Rizal Hambali dan Ibnu Saepul Rohman juga kompak menegaskan penolakannya atas hasil Konfercab tersebut.

Keduanya menyatakan bahwa Konfercab HMI Cabang Purwakarta ke-XX tidak memenuhi syarat formal. Sehingga, hasil akhir Konfercab yang telah menetapkan ketua umum baru jelas tidak sah.

“Kami tidak mengakui forum tersebut sebagai Konfercab karena tidak memenuhi syarat formal, yaitu harus ada minimal tiga komisariat penuh. Forum itu dipaksakan berjalan tanpa kehadiran kami. Sehingga, jelas bahwa penetapan ketua umum baru pun tidak sah secara konstitusi,” kata Abdul Rizal Hambali, Calon Ketua Umum dari Komisariat STT Wastukancana.

Baca Juga:Optimalkan Peran BUMD di Pelabuhan Patimban, DPRD Subang Inisiatif Siapkan RaperdaKenali 7 Ciri-ciri Cewek Suka Sama Kita

Pun halnya dengan yang disampaikan calon Ketua Umum dari Komisariat STIE Dr. KHEZ Muttaqien, Ibnu Saepul Rohman. Pihaknya akan menempuh langkah-langkah yang diperlukan untuk meluruskan Konfercab agar sesuai dengan amanat konstitusi HMI.

“Secara legal formal, kami akan tempuh jalur koordinasi dan gugatan jika diperlukan ke Badan Koordinasi (Badko) HMI Jawa Barat dan Pengurus Besar (PB) HMI,” ucap Ibnu Saepul Rohman.

Diketahui, Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XX HMI Cabang Purwakarta terakhir di gelar diKantor Kecamatan Purwakarta, Senin (23/5). Konfercab yang dinilai digelar sepihak itu telah menetapkan Ketua Umum baru untuk periode 2022-2023.

Ditemui terpisah, Muhammad Ilham Ruchiyat terpilih menjadi Formatur Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwakarta setelah ditetapkan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) ke-XX di Purwakarta, pada Ahad 22 Mei 2022.

Ilham meraih tiga suara penuh dengan jumlah suara keseluruhan lima suara utusan dari empat komisariat. Dengan diraihnya tiga suara dari komisariat yang mendukung Muhammad Ilham Ruchiyat, otomatis mengantarkan dirinya ke kursi pimpinan HMI Cabang Purwakarta.

Muhammad Ilham Ruchiyat mengucapkan apresiasi atas dukungan terhadap dirinya baik secara moril dan materil dari segenap keluarga besar HMI Cabang Purwakarta.

“Saya haturkan terimakasih kepada rakanda-ayunda yang telah mendukung dan memercayai saya untuk menjadi Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta,” katw Ilham melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/5).

Baca Juga:Ingat Jarak Aman Menggunakan Lampu SeinTes Kepribadian: Pilih Gambar Hati dan Temukan yang Membuatmu Emosional

Ilham juga mengatakan, spirit pembangunan kader menjadi prioritas dirinya dalam mewujudkan visi HMI Profetik.

0 Komentar