Terbaru, Ulasan Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Diprediksi Masuk Indonesia?

Terbaru, Ulasan Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Diprediksi Masuk Indonesia?
Terbaru, Ulasan Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Diprediksi Masuk Indonesia?. Ilustrasi Foto : iNews
0 Komentar

Otomotif – Daihatsu Taft, Jeep produksi Daihatsu yang terkenal pada tahun 90 an, kini di produksi ulang oleh produsen otomotif Jepang tersebut.

Tetapi, kegunaan dari Daihatsu Taft terbaru sepertinya sudah berbesar dari pendahulunya. Pasalnya, Daihatsu Taft 2022 diperkenalkan di Jepang sebagai key car, alias Low Cost Green Car (LCGC).

Bentuknya masih kotak ala-ala Jeep 90 an, namun Daihatsu Taft 2022 ini terlihat lebih Compact dan kegunaannya beralih menjadi city car dan yang pasti pemakaian bahan bakarnya menjadi lebih hemat daripada generasi terdahulunya.

Baca Juga:Simak, Begini Doa dan Tata Cara Sholat Jenazah Beserta ArtinyaDeretan Tanaman Dalam Rumah yang Bikin Hijau dan Adem

Terbaru, Ulasan Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Diprediksi Masuk Indonesia?

Melansir dari Channel YouTube AutonetMagz, berikut adalah review Daihatsu Taft yang kabarnya juga bakal di jual di Indonesia.

Daihatsu Jepang kini me-rebourn Taft kini sebagai Key Car alias LCGC Jepang. Biar pun jadi key car, tapi kesan atau tampilan SUV nya masih kental,” kata Hillary Satrio, reviewer AutonetMagz dalam tayangan video tersebut, dilihat Fin.co.id, Rabu 25 Mei 2022.

Kesan kotak sangat kental pada Daihatsu Taft 2022 tersebut. Selain kap mesin yang juga datar atau rata, pada bemper depan juga berbentuk kotak tegak.

“Ada dua kamera yang berfungsi sebagai ‘sensing-sensingan’,” ungkap Hillary Satrio.

Daihatsu Taft 2022 dilengkapi dengan mesin berkapasitas kecil, yaitu 660 CC, 3 cylinder dan dilengkapi Turbo.

“Tenaganya 64 hp (horse power) dan torsi nya 100 Nm. Di Jepang ada yang Front Wheel Drive (FWD), ada juga yang All Wheel Drive (AWD),” ungkap Hillary Satrio.

“Dia pakai transmisi CVT dan konsumsi bensinnya pasti irit ya,” tambahnya lagi.

Hillary Satrio memperinci, untuk Daihatsu Taft yang disebutnya masuk ke Indonesia, dilengkapi dengan velg ukuran 15 inch.

“Mobil ini punya ground clearance 190 mm,” ungkapnya.

Baca Juga:Wajib Dicoba! Resep Bubur Sumsum dengan Bahan yang Sederhana dan MudahManjur! Tips Mencegah Penyakit Akibat Bulu Anabul

Daihatsu Taft 2022 ini sudah dilengkapi dengan smart entry untuk membuka dan menutup pintu.

“Rem belakang masih tromol, tapi rem depan sudah cakram,” jelasnya.

Kemudian pada bagian belakang, body Taft 2022 disebut mirip Hummer karena kental bentuk kotak nya. Mobil ini, meskipun LCGC, namun sudah dilengkapi rear defoger pada kaca belakangnya, yang mana hal ini tidak “lumrah” terjadi pada LCGC Indonesia.

0 Komentar