5 Fakta Sungai Aare di Swiss Lokasi Hanyutnya Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz

5 Fakta Sungai Aare di Swiss Lokasi Hanyutnya Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz
Sungai Aare di Swiss, lokasi hanyutnya anak Ridwan Kamil | FABRICE COFFRINI/AFP
0 Komentar

RAGAM-Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil dikabarkan terseret arus sungai saat tengah berenang di Sungai Aaree di Bern, Swiss.

Kronologi Anak Pertama Ridwan Kamil yang Hilang saat Berenang di Swiss

Dilaporkan bahwa saat hendak naik ke permukaan Eril terseret arus sungai yang deras, dan sebelumnya ia sempat mendapatkan pertolongan dari kawannya namun sayang malah terlepas dan Eril pun terbawa arus.

Baca Juga:Harga Emas Pegadaian Hari Ini, Jum’at 27 Mei 2022, Antam dan UBS Terlihat MenurunWarga Subang Berharap Putra Sulung Gubernur Jawa Barat Segera Ditemukan, Sumasna : Mohon Doanya 

Berikut ini Pasundan Ekspres sudah merangkum dari berbagai sumber mengenai deretan fakta tentang Sungai Aare, lokasi yang menghanyutkan anak sulung Ridwan Kamil tersebut.

Fakta Sungai Aare di Swiss

Sungai terpanjang di Swiss

Diketahui bahwa sungai ini merupakan anak sungai Rhine dan menjadi sungai terpanjang di Swiss (295 km). Sungai ini bermuara di Gletser Aare di Pegunungan Alpen Bernese di Kantor Bern, di bawah Finsteraarhorn dan barat Grimsel Pass, di bagian selatan-tengah Swiss.

Tak hanya untuk berenang

Sungai Aare ini juga diperbolehkan untuk kegiatan arum jeram, selain untuk kegiatan berenang. Diketahui bahwa rekor dunia yang dicetak arung jeram di Sungai Aare dibuat di Bern pada tahun 2012, ketika sebanyak 1.268 orang secara bersamaan mengarungi sungai tersebut menggunakan perahu karet, dari Kiesen ke Eichholz.

Warisan budaya Swiss

Sejak 2017, diketahui bahwa berenang di sungai Aare berarti telah masuk ke dalam daftar warisan budaya UNESCO dan menjadi kebanggan Swiss. Kantor Kebudayaan Federal Swiss memutuskan kegiatan mana saja di sungai Aare yang menjadi bagian dari tradisi yang harus dilanjutkan.

Memiliki kualitas air yang bagus

Sungai yang satu ini disebut memiliki kualitas air yang sangat baik. Dan hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh sampel air yang hasilnya kemudian menempatkan Sungai Aare pada kategori “kualitas sangat baik” menurut Uni Eropa pada 2016.

Sumber tenaga kereta gunung

Marzilibhan adalah kereta api kabel umum terpendek di Swiss dengan panjang hanya 105 meter. Kereta ini menghubungkan distrik Marzili di sebelah Sungai Aare dengan Gedung Parlemen dan pusat kota Bern. Diluncurkan pada 1885, transportasi umum ini ditenagai air sampai tahun 1973.

0 Komentar