Inilah Biodata Emmeril Khan, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Dikabarkan Hilang di Swiss

emmeril kahn
0 Komentar

RAGAM-Putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan dikabarkan tenggelam saat berenang di sungai Aeree, Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022.

Diketahui, petugas saaat ini tengah melakukan pencarian terhadap Eril yang diduga terseret arus deras tersebut.

Kejadian ini terjadi saat Emmeril Khan berada di Swiss pada Mei 2022 untuk mencari lanjutan S2 bagi Eril.

Baca Juga:Resep Mie Kuah Asam Pedas, Cocok untuk Makan Malam4 Manfaat Membuat Camilan Sendiri di Rumah

Sebelumnya, Eril telah menamatkan pendidikan S1 Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara di ITB. Ridwan Kamil pada saaat itu tidak bisa mendampingi sang putra karena sedang berada di Inggris.

Bagaimana sosok pria ganteng yang biasa disapa Eril ini ? Berikut biodata sosok Eril yang ternyata memiliki beragam kemampuan ini.

Inilah Biodata Emmeril Khan, Putra Sulung Ridwan Kamil yang Dikabarkan Hilang di Swiss

1. Lahir di New York

Emmeril Khan Mumtadz merupakan anak sulung dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat.

Meski lahir di New York, ternyata Eril lahir di sebuah rumah sakit gratis untuk masyarakat tidak mampu di Amerika Serikat. Saat itu sang ayah sedang berjuang menempuh pendidikan S2 di University of california, Berkeley.

2. Merupakan Sosok Pribadi yang Cerdas

Emmeril merupakan sosok pribadi yang cerdas dan aktif dalam kegiatan kampus. Saat masih duduk di bangku SMA, ia juga tergabung dalam OSIS.

Menjadi anak gubernur pun tak membuat ia jadi tinggi hati. Malah, Eril memiliki usaha sampingan sewa mobil antik.

Baca Juga:4 Cara Mendapatkan Ketenangan EmosionalMotorola Akan Luncurkan Ponsel dengan Kamera 200 MP pada Juli Mendatang

Sebab, Emmeril Khan memiliki mobil antik Volkswagen Karmann Ghia dengan tipe 14 covertible.

3. Jago Main Saksosfon

Selain pandai di bidang akademis, Eril juga ternyata jago di bidang musik. Alat musik yang dimainkan Eril ini tergolong anti-mainstream.

Di saat remaja lain lebih memilih gitar, bass atau drum, Eril memilih memainkan saksofon. Eril sempat mengunggah foto dirinya bermain saksofon di sebuah acara musik.

4. Dekat dengan Keluarga

Sebagai anak sulung dari Ridwan Kamil dan Atalia, Eril tampak sangat akrab bersama keluarganya. Ini tak terlepas dari sosok Ridwan Kamil yang kerap mengajak kelurganya berkegiatan sosial.

0 Komentar