4 Cara Mendapatkan Ketenangan Emosional

4 Cara Mendapatkan Ketenangan Emosional
Connection with nature
0 Komentar

HEALTH-Selain tubuh fisik, kita juga punya sisi emosional yang perlu dijaga kesehatannya. Gangguan pada aspek emosisonal juga bisa berdampak serius apda kesehatan fisik.

Oleh karena itu kita juga butuh ketenangan emosional agar tetap bugar dan bisa menjalankan aktivitas dengan lancar.

Ketenangan emosional adalah tentang membebaskan diri dari kendali keadaan emosional. Tidak peduli seberapa bahagia atau seberapa sedihnya kamu, kamu dapat mengatsinya.

Baca Juga:Motorola Akan Luncurkan Ponsel dengan Kamera 200 MP pada Juli MendatangCitra Kirana Banjir Dukungan Setelah Mengunggah Video Mesra Bersama Suami dan Anaknya

Orang yang tidak bisa mendapatkan ketenangan emosional biasanya mudah terjebak pada perilaku kecanduan, seperti menyalahgunakan obat berbahaya atau melakukan apapaun untuk mengatasi teakanan emosi yang dirasakan.

Bagaimana cara mendapatkan ketenangan emosisonal? Untuk meraih ketetangan emosional, kamu bisa menjalankan tips berikut :

1. Sadar Secara Fisik

sadar secara fisik adalh bagian penting dari ketenangan emosional. Saat gejolak emosi datang, hindari mengontrolnya dengn alkohol atau zat terentu. Sebab, hal tersebut akan membuat fisik kamu juga kehilangan kesadaran,

2. Kenali dan Terima Emosi

Salh satu cara terbaik untuk mendapatkan ketenangan emosional adalah dengan belajar mengenai emosi tersebut.

Saat seseorang dalam kondisi marah, mungkin hal pertama yang ada di pikirannya adalah memukul atau membanting barang.

Dalam mengenali dan menyadari emosi yang ada dalam diri, kita bisa lebih mudah mengelola dan mencari cara sehat untuk mengekspresikan emosi tersebut.

3. Lakukan Terapi dan Cari Dukungan

Terapi merupakan komponen besar lain dari ketenangan emosional, dan dukungan yang kita dapatkan tidak harus selalu berasal dari profesional kesehatan mental.

Baca Juga:Retribusi Pasar di Subang Capai Rp1,2 Miliar, Pembayaran Akan Dilakukan Secara DigitaBUMDes Margahayu Subang Diminta Bisa Membangkitkan dan Membenahi Perekonomian Desa

Kita juga bisa mencarinya dari sesorang yang memiliki pengalaman serupa untuk mendapatkan dukungan dan saran dari mereka.

4 Fokus pada Kesehatan Fisik

Jalan lain menuju ketenangan emosional adalah dengan mencapai dan memelihara kesehatan fisik.

Untuk menjaga kesehatan fisik, kamu bisa menjaga pola makan sehat, rutin olahraga, dan meluangkan waktu untuk bersenang-senang.

Dengan menjaga kesehatan fisik, kita juga bisa menajdi lebih baik secara mental. (cdp)

0 Komentar