BUMDes Margahayu Subang Diminta Bisa Membangkitkan dan Membenahi Perekonomian Desa

BUMDes Margahayu Subang Diminta Bisa Membangkitkan dan Membenahi Perekonomian Desa
0 Komentar

SUBANG-Melalui rapat khusus antara Pemdes Margahayu, BPD dan tokoh masyarakat, Suharna terpilih menjadi Ketua BUMDes Desa Margahayu yang baru.

Ketua dan pengurus baru agar membangkitkan dan membenahi BUMDes agar meningkatkan ekonomi desa.

Pengurus lama dirasakan tidak membawa sesuatu yang berarti membuat sebuah program dan inovasi melalui BUMDes, sehingga perlu diadakan peremajaan dan penyegaran pengurus yang baru.

Harapannya bisa membawa perubahan dan kemajuan ekonomi desa melalui BUMDes.

Baca Juga:Resep Donat Kentang, Cocok Jadi Camilan Sore Hari4 Cara Mudah Menghilangkan Rasa Cemburu Pada Pasangan

Ketua BUMDes Desa Margahayu, Suharna menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepercayaan dari pemdes dan tokoh masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin BUMDes.

Langkah awal yang akan ia kerjakan adalah membenahi struktur organisasi BUMDes. Kemudian membuat program prioritas, membangun kemitraan dengan lembaga dan pengusaha lokal.

Lalu akan dibentuk bidang perdagangan dan jasa, perikanan dan pertanian. Masyarakat desa umumnya petani lokal yang harus dibantu terkait ketersediaan pupuk, obat obatan pertanian dan alsintan.

“Kalau rencana program banyak, nanti kita sepakati bersama pengurus lainnya program apa yang menjadi prioritas nanti. Yang jelas saya bertekad akan membawa BUMDes ini ke arah kemajuan,” kata Suharna usai rapat pembentukan pengurus BUMDes yang baru, Selasa (24/5).

Sementara itu Kepala Desa Margahayu H. Main Permana mengharapkan kepada ketua dan pengurus BUMDes yang baru untuk bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya.

Kemajuan sebuah BUMDes bukan hanya soal besar dan kecilnya anggaran yang dikelola, tetapi bagaimana memanfaatkan modal yang ada dan mencari peluang usaha secara berkelanjutan, sehingga dalam kurun waktu tertentu usaha BUMDes terus berkembang dan profitnya bertambah.

“Intinya BUMDes harus mampu mengembangkan modal yang ada dan menambah PADes,” ujarnya.

Baca Juga:Bedakan Pemakaian Oli Motor Matik dan Oli Motor ManualButuh Fasilitas yang Memadai, Santri Madrasah Subang Masih Belajar di Lantai

“Saya mohon pengurus yang baru bisa bersinergi dan bisa memajukan BUMDes “Mekar Rahayu” Desa Margahyau.

Dengan anggaran yang sudah ada kurang lebih Rp80 jutaan, sekarang ditambah pernyertaan dari anggaran DD tahap 2 R 30 juta,” pungkasnya. (dan/ysp)

0 Komentar