oleh

Keterangan Resmi Pihak Keluarga Soal Hilangnya Anak Sulung Ridwan Kamil di Swiss

PASUNDAN EKSPRES- Keluarga menyampaikan keterangan resmi terkait anak Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Dalam keterangan yang disampaikan Elpi Nazmuzaman, anak Ridwan Kamil tersebut terseret arus Sungai Aare, Swiss, saat sedang berenang dan hendak naik ke permukaan.

Musibah yang dialami anak Gubernur Jabar, Ridwan Kamil tersebut, terjadi di sela lawatan keluarga di Swiss, untuk keperluan mencari sekolah untuk pascasarjana.

“Saya mewakili pihak keluarga, Eril dan keluarga melakukan lawatan ke Swiss untuk mencari sekolah S2 dan beasiswa,” kata Elpi, dalam keterangannya, Jumat, 27, Mei 2022.

Disampaikan kakak dari Ridwan Kamil tersebut, ada kegiatan mencari sekolah dan bea siswa. Namun, terjadi musibah. Eril hanyut ketika berenang di sungai.

“Kami terima beritanya kemarin jam 5 sore. Alhamdulillah keluarga dibantu sangat baik Pak Dubes yang ada di Swiss,” katanya, dalam keterangan pers secara virtual.

Menurut dia, update yang diterima sejauh ini, pencarian sudah dilakukan selama 6 jam kemarin meski belum ditemukan.

Atas nama keluarga, pihaknya mohon doa dari seluruh warga dan kerabat, agar dimudahkan dan dapat bertemu kembali dengan Eril dalam keadaan selamat.

“Tidak ada harapan yang bisa kami gantungkan, kecuali kepada Allah SWT,” tuturnya.

Disampaikan pula, apabila ada update dari pihak keluarga, akan memberitahukan secara periodik.

Ketika ditanya terkait siapa saja yang berenang di Sungai Aare, disampaikan Elpi, hanya Eril dan adiknya. Sedangkan Atalia Praratya tidak ikut turun ke air.

“Belum diketahui persis apa yang terjadi, karena ketika hendak naik ke daratan, tiba-tiba terseret arus sungai,” tuturnya.

Sementara itu, mewakili Provinsi Jawa Barat, juru bicara menyampaikan bahwa Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sedang ada lawatan ke luar negeri untuk memenuhi beberapa undangan dari Italia dan Inggris.

Gubernur diundang oleh Kerajaan Vatikan. Kemudian di Inggris menjajaki kerjasama industri kreatif, join campus hingga sister province.

“Saat berkegiatan, gubernur mendapatkan kabar dari keluarga. Mengenai hilang kontak Eril, pada hari Kamis, 26. Mei 2022,” katanya.

Setelah menerima kegiatan itu, gubernur langsung ke Swiss. Gubernur telah tiba di Swiss, pukul 01.00 dini hari waktu setempat dan saat ini sudah berkumpul dengan keluarga.

Setelah menerima hilang kontak Eril. KBRI Bern telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Swiss.

Polisi Kota Bern telah mengerahkan Tim SAR yang terdiri dari unsur polisi sungai, hingga pemadam kebakaran untuk menyisir seluruh area potensial.

Dari pukul 10.00 sampai dengan 15.00 waktu Swiss telah dilakukan. Kepolisian dan Tim SAR akan melakukan pencarian dalam jangkauan yang lebih luas mulai pukul 09.00 pagi sampai selesai.

“Kami Pemerintah Provinsi Jabar mengajak untuk berdoa agar Kang Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat walafiat,” tuturnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Pemerintah Kota Bern, kepolisian setempat dan Tim SAR yang terlibat.

Hingga saat ini, pencarian anak Gubernur Jabar, Ridwan Kamil oleh Tim SAR Swiss masih belum dilanjutkan. Karena sesuai jadwal yakni pukul 09.00 waktu setempat. (idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.