oleh

Melihat dari Kasus Johnny Depp dan Amber Heard, Begini 5 Ciri Hubungan yang Toxic

LIFESTYLE-Saat ini pasangan Johnny Depp dan Amber Heard masih menjadi sorotan publik, di mana yang semula menjadi sidang perceraian kemudian melebar menjadi kasus pencemaran nama baik.

Diketahui Johnny dan Amber sempat menjalani pernikahan mereka selama dua tahun. Dan keduanya memang mengaku sempat mendapatkan sejumlah kekerasan selama masih menjalani hubungan, bahkan keduanya mengaku mendapatkan kekerasan satu sama lain.

Ini merupakan salah satu ciri hubungan yang toxic, yang akan memberikan dampak tidak baik pada kedua belah pihak.

Melihat dari kasus yang menimpa Johnny Depp dan Amber Heard, tak banyak yang menyadari bahwa dirinya tengah terjebak dalam sebuah hubungan yang tidak sehat atau toxic relationship.

BACA JUGA: Apasih Penyebab Seseorang Terjebak Dalam Hubungan Yang Toksik?

Perlu diketahui bahwa hubungan yang tidak sehat itu bukan hanya hubungan yang melibatkan kekerasan fisik di dalamnya, namun juga kekerasan emosional dan juga verbal bisa menjadi ciri bahwa kamu sedang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

Melansir dari berbagai sumber, agar kamu dapat berhati-hati dan menghindari hubungan yang toxic sebaiknya perhatikan dari ciri-ciri hubungan tidak sehat berikut ini!

5 Ciri Hubungan yang Toxic

Tidak jujur

Hubungan yang sehat tentu saja memerlukan suatu kejujuran satu sama lainnya, dan adanya ketidakjujuran akan memunculkan perasaan yang negatif seperti sering curiga, merasa tidak percaya diri dan lain sebagainya. Sehingga membuat hubungan berjalan kurang baik nantinya.

Kurang dukungan satu sama lain

Ada beberapa orang yang tak mampu untuk menghadapi masalah mereka sendirian, sebagian dari mereka membutuhkan dukungan dari orang lain agar mampu melaluinya. Idealnya, dalam suatu hubungan pasangan merupakan sosok utama yang mampu memberikan dukungan penuh.

Lain ceritanya pada hubungan yang tidak sehat, dukungan tersebut tidak akan kamu rasakan. Yang di mana akhirnya kamu hanya akan merasakan kesepian dan merasa sendirian.

Manipulatif

Merupakan suatu sikap seseorang yang berusaha untuk membuat lawan bicaranya mengikuti keinginan mereka dengan menggunakan kontrol terhadap perasaan lawan bicaranya. Lalu adanya sikap yang satu ini dalam suatu hubungan akan berdampak pada mental dan juga emosi pasangannya.

Komunikasi tidak sehat

Apabila dalam hubungan yang tengah kamu jalani selalu ada teriakan, ancaman dan silent treatment, itu tandanya komunikasi dalam hubungan kamu tidak sehat. Yang menyebabkan kamu tengah berada dalam hubungan yang toxic.

Kekerasan seksual

Jika salah satu individu mulai merendahkan bahkan hingga melecehkan organ reproduksi seseorang tanpa sebuah persetujuan dari kedua pihak, hal ini dikatakan sebagai kekerasan seksual dan bahkan bisa diperkarakan melalui jalur hukum.

Itulah tadi beberapa ciri hubungan toxic atau tidak sehat, jika kamu maupun orang terdekatmu mengalaminya, jangan ragu untuk meminta bantuan. (erz).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.