Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Sudah Ikhlas

Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil Dinyatakan Meninggal Dunia, Keluarga Sudah Ikhlas
(Foto: IG @emmerilkahn/@ataliapr)
0 Komentar

PASUNDANEKSPRES-Emmeril Khan Mummtadz atau Eril, anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dinyatakan telah meninggal dunia setelah upaya melakukan pencarian selama sepekan di sungai Aare, Swiss tak kunjung membuahkan hasil.

Keputusan dinyatakan meninggal dunia ini setelah dari pemerintah kota Bern, Swiss dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa korban telah wafat.

“Bapak Moch. Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan menyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam,” kata MUI dalam pernyataannya.

Baca Juga:Lepas Keberangkatan Calon Haji, Wabup Subang Ajak Doakan Eril Putra Sulung Ridwan KamilSuasana Haru Warnai Keberangkatan Calon Haji di Islamic Center Subang

Berdasarkan informasi yang sudah diperoleh, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss juga menyampaikan bahwa otoritas setempat sudah mengubah status pencarian Eril yang semula ‘pencarian orang hilang’ (missing person) menjadi ‘mencari orang yang tenggelam’ (drowned person).

Melansir dari Kompas TV berita Eril dinyatakan meninggal dunia ini dipertegas oleh pernyataan dari keluarga Ridwan Kamil. “Innalillahi wainnailaihi rojiun,” kata Willy Aditya, paman dari Emmeril Khan Mumtadz, di  Jakarta pada Jumat (3/6/2022) dini hari.

“Eril kini sudah dinyatakan wafat karena tenggelam. Terimakasih atas semua doa, harapan dan dukungan kawan-kawan selama masa pencarian keponakan kami,” kata Willy kepada KOMPAS TV.

Willy mewakili keluarga Ridwan Kamil tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, dan warga Jawa Barat pada khususnya yang telah mendoakan korban.

Kemudian Willy juga meminta keikhlasannya bagi masyarakat muslim di Tanah Air untuk melaksanakan Shalat Ghaib untuk almarhum seusai Shalat Jumat nanti. (Erz)

0 Komentar